Laman

Jumat, 30 Desember 2016

Wisata Alam Sikembang



Liburan kali ini bersyukur sekali dapat mengunjungi salah satu tempat wisata alam yang sedang happening saat ini. Yups... Wisata Alam Sikembang atau yang lebih dikenal dengan Kembang Langit. Tempat wisata ini berada di Desa Kembang Langit Kecamatan Blado Kabupaten Batang.

Sepanjang perjalanan menuju Sikembang, kita disuguhi pemandangan yang indah dan udara khas pegunungan yang sejuk. Dijamin perjalanan tidak membosankan.
Gerbang Wisata Alam Sikembang
Memasuki area wisata, kita akan menjumpai gapura dan tulisan Sikembang. Deretan pohon pinus yang menjulang gagah seakan menyambut kedatangan kami hehehe... 

Wah, ternyata meski datang agak pagi ternyata tempat wisata alam Sikembang ini sudah banyak pengunjungnya. Oya, tiket masuk nya hanya Rp. 5.000/ orang. 
Masih pagi area parkirnya sudah penuh
Ada apa aja sih di sini??? Penasaran yaaaaa....
Pastinya disini banyak spot yang keren banged untuk selfi hehehe.... Diantaranya:
  • Gardu Pandang
  • Jembatan bambu
  • Payung-payung manis nan manja yang tergantung indah
  • Hammock bertingkat 3
  • Saung untuk beristirahat
Buat temans yang hobi dengan fotografi, tempat ini dijamin bisa memuaskan hasrat fotografi temans semua. Tidak hanya itu, tempat ini juga menyediakan oksigen murni yang menyegarkan paru-paru kita hehehe....

Dan begitupun saya, udah deh langsung jeprat sana jepret sini. Cobaaaa aja kalau punya kamera DSLR. Hadeuuuhhh....
Gardu pandang
Pemandangan dari gardu pandang
Jembatan bambu
Coba aja payungnya lebih banyak lagi...
Lumayan ngantri buat foto disini
Khusus untuk hammock, kita perlu sedikit bersabar jika ingin berfoto disini. Karena antrean yang cukup panjang. Oya, jangan lupa meminta nomor antrian pada petugas disana. Karena kita baru bisa memakai hammock jika nomor antrian kita sudah dipanggil. 

Puas berfoto-foto, bagi yang membawa bekal bisa menikmatinya di saung- saung yang tersedia. Temans, udara pegunungan yang sejuk membuat kita mudah sekali lapar. Jadi, saran saya jangan lupa bawa bekal. Nasi timbel, ayam goreng, lalap dan sambal... nikmat.

Bagi temans yang tidak membawa bekalpun ngga usah risau. Karena di dekat pintu masuk ada warung-warung yang menjajakan anekan makanan. Nasi megono dan gorengan pun ada. Soal harga... pastinya terjangkau.

Bagaimana??? Tertarik untuk mengunjungi Wisata Alam Sikembang??? Pastinya yaaaaa. Have a nice holiday temans.


2 komentar:

  1. Ada dek ILU jg yaa bu,. Eiyaa di dkt Kembang Langit bs sekaligus k curug dkt situ. Makin asyiiik yaa byk destinasi lokal yg bs dikunjungi.

    BalasHapus
  2. Iya us, mulai bermunculan destinasi-destinasi wisata baru. Tinggal pengelolaannya aja nih masih harus ditingkatkan.

    BalasHapus