Laman

Jumat, 30 Desember 2016

Rumah Pohon Destinasi Wisata Baru



Jalan-jalan saya selanjutnya adalah menuju Wana Wisata Rumah Pohon di Desa Tombo Kecamatan Bandar Kabupaten Batang. Perjalanan menuju tempat wisata ini cukup menantang karena kita akan melewati tanjakan dan turunan yang tidak sedikit. Namun semua terbayar lunas dengan kebersihan dan keelokan alamnya.

Memasuki area Wana Wisata Rumah Pohon ini, kita disambut dengan area parkir yang sangat luas. Mirip lapangan bola hehehe.... Meski begitu, deretan mobil dan sepeda motor banyak terpakir di sana.

Untuk menuju rumah pohon kita harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000/ orang. Dari loket menuju rumah pohon, kita harus berjalan beberapa meter melalui jalan setapak. Uniknya, di sepanjang jalan setapak dipasang beberapa ornamen bunga-bunga plastik dan ranting yang disusun sedemikian rupa berbentuk hati.
Bayar tiket masuknya di sini
Narsis ala-ala keponakan saya
Ayo... semangat mah. sebentar lagi sampai!
Sampai di atas, saya tidak melihat adanya rumah pohon. Hanya deretan ayunan dari kayu, bangku kayu panjang dan .... sebuah bangku dengan aksen kayu berbentuk hati yang dihiasi bunga-bunga. Tapi... background-nya itu loh, hamparan perbukitan hijau yang "Masya Allah" indaaaaaaahhhh banget.
Bangku cinta :D
Ternyata, untuk menuju rumah pohon kita harus menuruni beberapa anak tangga. Terhitung ada dua rumah pohon disini. Hmmm... jangan bayangkan rumah pada umumnya ya hehehe...
Jalan menuju rumah pohon
Ini rumah pohonnya
Foto... foto...
Menurut saya, yang jadi juara di sini adalah pemandangannya. Bagi pecinta fotografi, Rumah Pohon salah satu destinasi tempat hunting foto yang  patut dikunjungi. Argh.... semakin pengen punya kamera DSLR :( 


4 komentar: