Laman

Sabtu, 12 November 2016

Perpanjangan STNK


Bagi saya, memasuki bulan November berarti waktunya memperpanjang STNK. Alhamdulillah, disela-sela kesibukan sekolah yang padat menjelang Peringatan Hari Jadi Perguruan tempat saya mengabdi, saya masih dapat melaksanakan kewajiban saya tersebut. 

Perpanjangan STNK ini saya lakukan di Samsat Cepat/ Samsat Drive Thru Kota Pekalongan yang berada di jalan Pemuda no. 50. Bersebelahan dengan Masjid Asyuhada Pekalongan..
Persyaratan dan jam pelayanan Samsat Cepat
Bagi teman-teman yang akan memperpanjang STNK, syaratnya gampang banget. Berkas yang harus disiapkan yaitu:
  • BPKB asli
  • STNK asli
  • KTP asli
Semua berkas ditumpuk jadi satu, lalu dikumpulkan di loket. Tunggu sebentar, setelah itu nama kita akan dipanggil. Kita akan diberitahu berapa nominal biaya yang harus dibayar. Usahakan membayar dengan uang pas ya. 

Oya, biaya yang kita keluarkan sama persis dengan yang tertera di STNK. tidak lebih tidak kurang. Jadi... semua transparan dan no pungli hehehe...

Setelah membayar, semua berkas yang kita kumpulkan tadi akan dikembalikan kepada kita plus STNK yang baru.
Proses perpanjangan STNK SELESAI!!!
Samsat Cepat Kota Pekalongan
Nominal yang dibayar sama dengan yang tertera di STNK
Saya tidak menyangka perpanjangan STNK saya kali ini sangat cepat. Tidak sampai sepuluh menit lho. Selain berkat rahmat dan kasih sayang Allah, mungkin juga karena saya datang di pertengahan minggu (hari Kamis) dan waktunya pun tidak terlalu pagi dan tidak terlalu siang (sekitar jam setengah sebelas).

Nah, bagi teman-teman yang STNK nya hampir habis, ayo jangan lupa segera diurus ya. 

Jadwal Pelayanan Samsat Cepat Kota Pekalongan:
  • Senin - Kamis jam 08.00 s/d 14.00 istirahat jam 12.00 s/d 13.00
  • Jum'at jam 08.00 s/d 14.00 istirahat jam 11.30 s/d 13.00
  • Sabtu jam 08.00 s/d  12.00 tanpa istirahat
  • Minggu dan hari besar lainnya tutup

Semoga bermanfaat.

6 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya, gampang banged. Asalkan berkas-berkasnya sudah dilengkapi.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Semoga ini bisa jadi gambaran kalau nanti adiknya bu umi mau perpanjangan STNK ya.

      Hapus
  3. klo semua syarat sudah disiapkan, fast proses ya bu.... siasati juga dengan mencari hari yang tidak terlalu ramai pengunjung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, di atas juga sudah saya sampaikan. Selain berkat rahmat dan kasih sayang Allah, mungkin juga karena saya datang di pertengahan minggu (hari Kamis) dan waktunya pun tidak terlalu pagi dan tidak terlalu siang (sekitar jam setengah sebelas) hehehe...

      Hapus