Laman

Kamis, 13 Oktober 2016

Tempat-Tempat Yang Ingin Saya Kunjungi


Pada dasarnya, saya termasuk orang yang senang jalan-jalan dan berlibur. Mungkin hal tersebut terpengaruh karena dari kecil saya sudah terbiasa pindah-pindah dari satu kota ke kota yang lainnya. Pindah karena ikut ayah saya yang sering dimutasi ke luar kota.

Bahkan, ketika ayah saya dinas di kota Padang, saya ingat betul setiap akhir pekan kami selalu jalan-jalan. Baik itu jalan-jalan seputaran kota Padang maupun luar kota, ke Bukit Tinggi, Solok, Batu Sangkar dll.

Itu dulu, jaman kanak-kanak dan jaman masih sekolah. Sekarang, rasanya mau jalan-jalan aja sulit. Sulit yang dibuat sendiri hehehe... Males jalan-jalan sendiri lah... ngga ada waktu lah... kerjaan numpuk lah... atau ngga ada biaya. Padahal kalau ada keinginan kuat pasti akan selalu ada jalan.

Akhir-akhir ini keinginan untuk travelling kembali "menyembul". Namun, lagi-lagi masih dalam angan-angan. But, it's oke saya buat daftar tempat-tempat yang ingin saya kunjungi dulu ah. Smoga satu-persatu dapat saya wujudkan. Amin...

Nah, inilah beberapa tempat yang ingin saya sambangi dalam hidup saya:
1. Saudi Arabia
sumber foto disini
Harus bisa datang mengunjungi negeri ini lagi. Selain Untuk menunaikan ibadah haji dan umroh tentunya, kita juga dapat menapaktilasi sejarah Perkembangan Islam. 

Alhamdulillah, tahun ini Allah memberi kenikmatan kepada saya untuk melaksanakan ibadah umroh. Namun, rasa rindu untuk bertemu dengan Baitullah tak pernah hilang. Berharap dapat mengunjungi Baitullah kembali untuk beribadah haji dan umroh. Berharap pula semoga dapat ke sana bersama pendamping hidup. Amin... 99x

Selain itu, masih banyak tempat yang ingin saya kunjungi di Saudi Arabia ini. Mekkah, Madinah, Jeddah, Riyadh. Mengunjungi masjid-masjid indah dan bersejarah serta beribadah di dalamnya. Dan masjid-masjid tersebut diantaranya: Masjid Bir Ali, Masjid Quba, Masjid Ji'ronah, Masjid Qiblatain, Masjid terapung, Masjid Jawatha, Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq, Masjid Umar Bin Khattab dll.

Mengunjungi museum-museum yang ada disana, menikmati panorama gurun pasir, mengunjungi Jabal Magnet, Jabal Uhud, Jabal Rahmah, Jabal Al Lawz, Gua Hira dan tempat-tempat yang lainnya. Dan satu hal lagi, saya ingin mencicipi aneka kuliner yang ada di sana. Original... asli makanan khas Timur Tengah.

2. Turki
sumber foto disini
Negara dengan beragam pesona. Terutama pesona peninggalan sejarah kegemilangan peradaban Islam. Ingin sekali pergi kesana. Mengunjungi Istana Topkapi, melihat benda-benda peninggalan Rasulullah, para sahabat bahkan peninggalan Nabi Musa, Ibrahim, Daud dan Yusuf. MasyaAllah...

Juga mengunjungi Masjid Biru, Masjid Sulaiman, Cappadokya, Galata Bridge, Hagia Sophia, kolam air panas Pamukalle. Dan.... masih banyak lagi.

Selain itu, ingin rasanya bisa menikmati kebab original dengan citarasa asli Turki, dondurma eskrim khas turki, baklava, pide atau pizza khas turki dan masih banyak lagi. Walau ngga tahu makanan itu bakal cocok di lidah saya atau ngga hehehe...

3. Jepang
sumber foto disini
Kalau ini sih dari jaman SD dulu udah pengen banged kesini. Awalnya dari nonton drama Jepang yang judulnya Rin Tachibana, Great Teacher Onizuka, film kartun Azuka Bunny. Selain itu, ada juga acara televisi yang saya suka sekali yaitu TV Champion dan Masquerade.

Selain drama dan film kartun,  berita tentang tempat wisata di Jepang yang tayang di televisi pun cukup menggoda saya. Waktu itu tentang Hakone dan Beppu daerah dengan sumber pemandian air panas. Udah deh, mulai saat itu saya jatuh hati dengan Jepang.

Kyoto, Osaka, Nara, Hakone dan Beppu adalah kota-kota yang ingin saya singgahi jika Allah menakdirkan saya bisa ke Jepang.

4. Korea Selatan
sumber foto disini
Ngga jauh beda dengan Jepang, kesukaan saya pada Korea Selatan berawal dari fideo klip nya Jang Nara yang berjudul "Sweet Dream". Ngga tau kenapa, dulu itu suka banged sama lagu dan video klipnya. Setelah itu, berlanjut deh ke drama Korea. Dan drama Korea pertama saya adalah My Love Patzzy. Ost- nya ya lagu  Sweet Dream itu tadi. Bintang utama perempuan nya juga Jang Nara hehehe....

Setelah itu, baru deh ke drama korea yang lainnya yaitu Winter Sonata. Aduh.... lokasi syuting drama ini keren banged tepatnya di Nami Island. Jadi envy banged pengen ke sana. 

Berlanjut ke drama selanjutnya yaitu Jewel In the Palace. Ini drama komplit banget. Ada unsur edukatifnya tentang makanan dan obat-obatan tradisional Korea Selatan. Melalui Drama ini pula saya jadi tahu baju tradisional korea yaitu hanbok (dan pengen banged bisa pakai hanbok). Menikmati drama ini seperti belajar sejarah Korea Selatan dengan cara yang menyenangkan hehehe...

Kalau bisa disimpulkan sih, saya pengen ke Korea Selatan salah satunya untuk mengunjungi lokasi-lokasi yang pernah digunakan untuk syuting drama Korea. Nami Island, Jeju Island, Namsan Seoul Tower, Yang Dong Traditional Vilage daaaaaannnn masih banyak lagi.

5. Sumatera Barat
sumber foto disini
Pastinya pengen banged ke sini lagi. Masa-masa SMP, saya lalui di kota Padang. Jadi, ingin sekali kelak bisa jalan-jalan ke sini lagi. Sekalian bernostalgia. Sahabat, banyak tempat wisata yang bisa sahabat datangi jika berkunjung ke Sumatera Barat. Pantai Padang, Istana Pagaruyung, Danau Singkarak, Danau Maninjau, Kelok 44, Embun Pagi, Jam gadang, pasar atas bawah. Rasanya ingin kesana lagi.

6. Kota Bogor
sumber foto disini
Saya pengen banget bisa berkunjung ke kota Bogor selain untuk mencicipi kulinernya yang beragam seperti asinan Bogor, roti unyil, apple pie, makaroni panggang, toge goreng, laksa, saya juga ingin mengunjungi beberapa tempat wisata yang sangat populer di Bogor. Diantaranya air terjun Bidadari, Taman Safari, Taman Wisata Mekarsari, Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor.

7. Kota Malang
sumber foto disini
Museum Angkut, Jatim Park 1, Jatim Park 2, Alun-Alun kota Malang Dan Alun-alun Kota Batu, Eco Green Park adalah deretan tempat-tempat yang ingin saya datangi. Sedangkan untuk kulinernya, pengen banget mencicipi Bakso Malang Presiden, Pecel Kawi dan tentu saja Nasi Rawon.

8. Gunung Bromo
sumber foto disini
Pengen banged bisa berwisata ke gunung Bromo karena melihat foto temen-temen saya saat berlibur ke Bromo. Semua fotonya indaaaaah. Berharap bisa memandang ciptaan Allah yang sangat indah ini langsung dengan mata kepala sendiri. Bukan melalui foto.

9. Kebun Bunga Matahari
sumber foto disini
Bunga matahari adalah bunga favorit saya. Warnanya yang kuning cerah seakan memancarkan keceriaan, kehangatan dan semangat. Berharap dapat mengunjungi kebun bunga matahari, berjalan diantara bunga-bunga matahari yang bermekaran dan berfoto-foto sampai puas.

Hanya saja saya tidak tahu apakah ada kebun bunga matahari di Indonesia. Sementara itu, hasil searching di google, kebun bunga matahari berada di Thailand, Jepang, Itally. Berharap semoga ada ya kebun bunga matahari yang luaaaaasss dan indaaaaahhh di Indonesia. Amin...

Nah, sahabat sudah tahu kan tempat-tempat yang ingin saya kunjungi. Sepertinya ngga mudah untuk diwujudkan. Namun juga tidak mustahil dapat saya kunjungi. Yuk ah, rajin nabung, ikhtiar, berdoa dan baru deh tawakal kepada Allah. Man jadda wajada. SEMANGAT!!!


4 komentar:

  1. Semoga kesampaian hajatnya uatdzah.. Kok meajid jami'nya gak masuk sadtar... Heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.
      Masjid Jami' yang mana Tadz?
      Kalau Masjid Jami' Pekalongan mah meski tidak sering, tapi sudah beberapa kali sholat di sana. Jadi... (monggo dilanjutkan sendiri) hehehe...

      Hapus
  2. Balasan
    1. Rajin menabung, ikhtiar, berdoa. Kalimat pamungkas di paragraf terakhir postingan ini hehehe...

      Atau bahkan tiba-tiba adaaaaa aja jalannya buat kesana Us :)

      Hapus