Kamis, 20 Oktober 2016

HUT Himpaudi ke 11


Himpaudi... Himpaudi Jayaaaaaa....
Yeay... Himpaudi merayakan hari jadinya yang 11. Di Kota Pekalongan, puncak perayaannya memang agak sedikit terlambat dibandingkan dengan kota-kota yang lainnya dikarenakan satu dan lain hal. Namun, tidak mengurangi kehidmatannya.

Untuk memperingati HUT Himpaudi yang kesebelas, perayaannya terbagi menjadi dua sessi.

1.  Sessi yang pertama yaitu pada hari Rabu, 31 Agustus 2016. 

Kegiatan yang dilaksanakan adalah jalan sehat sore bersama seluruh pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini se-kota Pekalongan. Dari Kecamatan Pekalongan Timur, Pekalongan Barat, Pekalongan Utara dan selatan semua berkumpul, lengkap dengan dresscode yang sudah ditentukan yaitu bawahan hitam, kaos putih dan kerudung biru muda.

Jam setengah empat sore, semua pendidik berkumpul di SMK Syafi'i Akrom Pekalongan. Rangkaian acara meliputi:
  • Jalan sehat
  • Sambutan-sambutan 
  • Pembacaan sambutan dari Ketua Umum Himpaudi yang dibacakan oleh pengurus Himpaudi Provinsi Jawa Tengah
  • Pengumuman Juara Lomba RPPH Gernas Manjur
Istirahat setelah jalan sehat
Alhamdulillah KB Ma'had dapat piala
Alhamdulillah, untuk Lomba RPPH Gernas Manjur sekolah kami "Kelompok Bermain Ma'had Islam" merupakan salah satu peserta terbaik RPPH Gernas Manjur tingkat Kota Pekalongan.

2. Sessi yang kedua yaitu pada hari Sabtu, 8 Oktober 2016 bertempat di Lapangan Mataram Kota Pekalongan.

Daaaannn hari ini adalah puncak Perayaan HUT Himpaudi yang ke 11. Yuk kita simak semarak rangkaian kegiatan hari ini.
  • Pembukaan
  • Sambutan-sambutan
  • Pembacaan doa
  • Pelepasan Balon
  • Senam bersama Senam Kumbi, Senam Gemari dan Senam Sehat Gembira.
  • Lomba-lomba
Untuk jenis lomba yang diperlombakan adalah lomba senam gemu famire, lomba cerdas cermat kader sadar himpaudi, lomba balap bakiak, lomba enggrang, lomba holahop, lomba estafet bambu. 

Temans, pada beberapa lomba, kami benar-benar harus berlatih ekstra. Terutama teman-teman yang mengikuti lomba senam gemu famire. Kurang lebih satu bulan waktu yang kami miliki untuk berlatih.

Oya, setiap lomba yang kami ikuti bukan atas nama pribadi atau sekolah. Namun mewakili Himpaudi Kecamatan di mana sekolah kami berada.

Kota Pekalongan memiliki 4 Himpaudi Kecamatan, yaitu Himpaudi Kecamatan Pekalongan Timur, Himpaudi Kecamatan Pekalongan Barat, Himpaudi Kecamatan Pekalongan Utara dan Himpaudi Kecamatan Pekalongan Selatan. Daaaann... Sekolah saya berada di bawah naungan Himpaudi Kecamatan Pekalongan Timur.

Kembali ke Puncak Perayaan HUT Himpaudi, setelah acara pembukaan dan sambutan-sambutan, acara selanjutnya adalah pelepasan balon udara.
Foto diambil dari foto sampul FB nya Arif Sulistiono disini
Setelah pelepasan balon udara, senam masal pun dimulai. Senam Kumbi, Senam Gemari dan Senam Sehat Gembira. Semua pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini mengikuti senam, termasuk para tamu undangan.

Dan surprise-nya lagi adalah panitia telah menyiapkan hadiah untuk 11 pendidik yang sangat semangat dalam bersenam. Ternyata salah seorang guru saya yaitu Ustadz Mahbub terpilih dan mendapat kalungan kerupuk usek. Stttt... saat diatas panggung dia satu-satunya pendidik laki-laki yang terpilih lho hehehe.... Selamat Ustadz, good job.
Hore... Ustadz bersiap menerima hadiah
Acara seremoni telah usai. Saatnya kita berlomba....
Semua lomba digelar serentak kecuali lomba Cerdas Cermat kader sadar himpaudi. Untuk lomba senam gemu famire diikuti oleh 8 grup termasuk 2 grup dari Himpaudi Kecamatan Pekalongan Timur. Dan, salah seorang guru saya, Ustadzah Yuni menjadi salah satu bagiannya.
Senam Gemu Famire Tim Mermed. Sumber foto disini
Namun sayangnya untuk lomba bakiak, lomba enggrang, lomba holahop dan lomba estafet bambu saya tidak memiliki dokumentasinya :(

Lomba terakhir adalah lomba cerdas cermat kader sadar himpaudi. Ada empat regu yang mewakili masing-masing Himpaudi Kecamatan. Satu regu terdiri dari 5 orang. Dan... ehem-ehem, saya ikut lomba yang ini.

Mewakili Himpaudi Kecamatan Pekalongan Timur, regu saya terdiri dari Bu Hikmah, Bu Husna, Bu Irna, Bu Neni dan saya sebagai juru bicara.

Oya, selain mempelajari beberapa materi yang telah ditentukan, setiap regu juga harus menampilkan yel-yel dan memakai aksesoris pendukung yang unik.
Regu D formasi lengkap dengan hiasan kepala uniq
Lomba cerdas cermat terbagi menjadi 3 babak, yaitu babak pertanyaan wajib terdiri dari 5 pertanyaan. Babak lemparan terdiri dari 5 pertanyaan dan babak rebutan terdiri dari 10 pertanyaan. Jika jawaban kita salah pada babak rebutan ini, nilai kita akan dikurangi 100.

Alhamdulillah hingga babak rebutan berakhir regu kami, regu D berhasil meraih juara ke dua.
Perolehan nilai lomba cerdas cermat
Usai lomba cerdas cermat, tibalah acara yang dinanti-nantikan. Yaitu mengumuman para pemenang dan penyerahan hadiah. Untuk Himpaudi Kecamatan Pekalongan Timur, lomba-lomba yang dimenangkan yaitu:
  • Lomba Senam Gemu Famire mendapat Juara 1 dan 3
  • Lomba Cerdas Cermat Kader Sadar Himpaudi Juara 2
  • Lomba Balap Bakiak Juara 2
  • Lomba Balap Enggrang Juara 3
  • Lomba Estafet Bambu Juara 3
Bersyukur disetiap lomba yang dipertandingkan, ada saja perwakilan dari Himpaudi Kecamatan Pekalongan Timur yang masuk menjadi juara. Dan lebih bersyukur lagi, karena 4 orang perwakilan guru dari Kelompok Bermain Ma'had Islam 3 orang diantaranya dapat naik panggung utk menerima hadiah. Alhamdulillah.
Penyerahan Piala Juara 2 Lomba Cerdas Cermat
Tim LCC beserta piala
Sampai jumpa di HUT Himpaudi tahun depan yaaaaa....

6 komentar:

  1. Balasan
    1. Iyaaaa... HUT Himpaudi yang ke 10 juga ada postingannya :)

      Makasih kunjungannya bu Umi...

      Hapus
  2. Alhamdulillah, smua berkat kerja keras,semangat,motivasi dan kepercayaan dari ibu kepala sekolah....tantangan dan hambatan akhirnya bs dilalui....yippi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berkat rahmat dan kasih sayang Allah SWT.
      Usaha maksimal... hasil maksimal.
      Semangat!!!

      Hapus
  3. Balasan
    1. Iya Mba Innnayah... rameeee banged.
      Makasih kunjungannya.

      Hapus