Laman

Minggu, 06 September 2015

HUT HIMPAUDI Ke X


Ada yang berbeda dengan perayaan HUT HIMPAUDI tahun ini. Oya, bagi yang belum tahu Himpaudi adalah akronim dari Himpunan Pendidik Anak Usia Dini. Organisasi bagi kami, para pendidik anak usia dini jalur non formal.

HUT Himpaudi yang ke X, kali ini kami peringati dengan beberapa kegiatan. Diantaranya:
  1. Senam GEMARI (Gemar Makan Ikan) bagi seluruh Pendidik Paud di Kota Pekalongan yang jumlahnya sekitar 600 pendidik.
  2. Makan bersama olahan ikan yang diikuti oleh anak-anak Paud se-Kota Pekalongan
  3. Lomba Finger Painting anak dan orang tua
Hari Ahad, 30 Agustus 2015 bertempat di Gor Jetayu Kota Pekalongan, saya dan teman-teman yang mendapat amanah sebagai panitia sudah bersiap-siap. Alhamdulillah jam 08.00 acara sudah mulai dibuka oleh Mc. Tamu undangan diantaranya PLT Walikota Pekalongan, Ibu Ketua DPRD Kota Pekalongan, Bunda Paud Kecamatan, Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan beserta jajarannya.

Setelah serangkaian acara pembukaan yang berupa sambutan-sambutan dilanjutkan dengan pelepasan balon dan pemotongan kue.




Setelah pemotongan kue, acara dilanjutkan dengan Senam Gemari. Salut lho, para tamu undangan pun ikut senam bersama. Padahal saya yakin beliau-beliau juga belum tahu gerakan Senam Gemari. Mereka mengikuti gerakan senam yang dipandu oleh para instruktur senam.

Kegiatan selanjutnya, berlangsung di dalam Gor Jetayu yaitu makan bersama olahan ikan yang diikuti anak-anak Paud se Kota Pekalongan yang diikuti sekitar 1000 anak. Menu makannya beragam tergantung pengurus kecamatan masing-masing. Untuk Kecamatan Pekalongan Timur, menu yang disajikan berupa rolade ikan dan setup sayuran.

Dan, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Himpaudi ke X yang terakhir adalah lomba finger painting anak dan orangtua. Tema lomba kali ini adalah ikan dan lingkungannya. Lomba ini seru banged karena mengedepankan kerjasama anak dan orangtua.



Alhamdulillah, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT HIMPAUDI ke X ini berjalan dengan lancar. Dan yang paling utama adalah semoga Para Pendidik PAUD semakin bersemangat dalam mendidik anak-anak PAUD dengan penuh cinta.

2 komentar: