Laman

Jumat, 30 Oktober 2015

Kelas Origami Pertamaku di Sanggar Origami Indonesia


Liburan semester yang lalu saya habiskan di rumah orangtua saya di Bandung. Ada yang berbeda dengan liburan kali ini. Karena, saya berkesempatan untuk belajar origami di Sanggar Origami Indonesia yang terletak di dalam kompleks Pusdai Jabar.

Sebetulnya, tidak sengaja saya menemukan Sanggar Origami ini. Awalnya, saat saya akan ke Pasar Pagi Monju (Sejenis pasar dadakan yang hanya ada pada hari minggu di sekitaran Kompleks Monumen Perjuangan). Angkutan kota berwarna cokelat yang saya tumpangi melewati jalan di belakang Pusdai Jabar (saya lupa nama jalannya). Ngga sengaja, mata saya tertuju pada ruangan kaca yang terlihat lemari/ rak kotak-kotak kecil unik dari luar. Benar-benar membuat saya penasaran.

Selesai dari pasar pagi Monju, saya sempatkan untuk mampir ke Pusdai sekaligus memenuhi rasa penasaran saya dengan lemari/ rak kotak-kotak kecil yang tadi saya lihat dari dalam angkutan kota.


Dan, ngga tahu kenapa rasanya pada saat itu saya merasa menjadi orang yang sangat beruntung (hehehe sedikit lebay sih, tapi itulah kenyataanya). Saya excited bukan kepalang setelah tahu bahwa ruangan kaca dengan lemari/ rak kotak kecil-kecil itu adalah Sanggar Origami-nya Ibu Maya Hirai.

Ssstttt... sebelumnya saya memang pengen belajar origami di Sanggar Origami ini. Tapi setahu saya lokasinya ngga di sini tapi daerah pahlawan yang agak jauh dari rumah saya. Selain itu, saya juga sudah berteman dengan ibu Maya Hirai di facebook dan pengen banged belajar origami sama beliau.


Bismillah, saya masuk setelah mengucapkan salam. Ternyata di dalam cukup ramai. Hari itu ada kelas kursus anak dan orangtua membuat kerajinan tangan dari barang bekas. 


Sempat celinguk sana-sini, akhirnya seorang admin (namanya Teh Nurul) menemui saya dan mempersilahkan saya untuk duduk.

Setelah bertanya panjang lebar, akhirnya saya memutuskan untuk ikut kursus origami super singkat. Kenapa saya bilang super singkat, karena saya cuma ikut kursus selama 3 jam-an hehehe....

Teh Nurul
Dapet Buku Panduan dan Kertas Origami
Hari Selasa jam 09.00 kursus singkatpun dimulai. Saya mendapat sebuah tas berisi 1 set kertas origami dan 1 buku panduan seni melipat kertas. Tutor saya hari ini adalah Teh Nurul. Dimulai dari mengenal lipatan-lipatan dasar yang biasa digunakan pada origami. Setelah itu mulai deh melipat dari yang dua dimensi lalu yang 3 dimensi.

Kursus origaminya asyik banged. Mungkin karena privat, jadi saya bisa banyak bertanya. Dan lebih nyambung lagi, karena Teh Nurul dulunya adalah seorang guru TK. Jadi banyak tukar pengalaman deh hehehe.

Sebetulnya saya berharap hari ini bisa bertemu dengan Bu Maya, owner Sanggar Origami Indonesia. Namun, hingga kursus hampir selesai bu Maya tak kunjung datang.


Hingga, seorang tamu laki-laki datang menemui Teh Nurul. Ternyata tamu itu telah membuat janji untuk bertemu dengan bu Maya di sini. Wah.... happy banged. 

Ngga lama kemudian, bu Maya datang. Udah deh, saya ngga konsen buat ngelipat kertasnya. Pengen salaman dan ngajak foto bareng hehehe....

Dan ternyata, beliau ramah banged. Alhamdulillah sempat kenalan dan ngobrol singkat. Dan yang seru banget, beliau ternyata suka foto-foto juga. Jadi, waktu saya minta foto bareng beliau menyambut dengan antusias. Ini nih foto-fotonya (sttt... yang fotografernya tamu-nya Bu Maya hehehe...)

 



Alhamdulillah, Kelas Origami pertamaku selesai sudah. Meninggalkan kenangan yang indah. Berharap next time bisa kesana lagi. Terima kasih Bu Maya, Teh Nurul dan Mr. Fotografer hehehe....

Buat temen-temen semua yang lagi berlibur di Bandung, jangan lupa mampir ke Sanggar Origami Indonesia ya. Dijamin bakal dapat pengalaman belajar origami yang menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar