Laman

Kamis, 25 September 2014

Pencil Case Made By Me


Beberapa hari yang lalu saya sangat di"rempongkan" dengan tempat pensil saya yang rusak. Ada saja alat tulis yang tertinggal di dalam tas. Tip-ex, gunting atau flash disk kadang tercecer. 

Maklum, tempat pensil saya isinya buanyak. Mulai dari pensil, bolpen biasa, bolpen gel, bolpen permanen tang biasa saya gunakan untuk menulis di plastik, spidol white board dan spidol permanent, cutter, straples, lem, gunting, penggaris pokoknya komplit.
Rusak di bagian resletingnya :(
Alat tulisnya perlu rumah baru

Sempat hunting tempat pensil di toko alat tulis, tapi belum dapat yang cocok. Giliran ada yang cocok ternyata kurang besar atau harganya yang lumayan mahal. 

Saya coba untuk mencari tutorial membuat tempat pensil di Mr. Google. Wah... dapet banyak banget model dan corak yang lucu-lucu. Tapi sebagian besar tempat pensilnya pakai resleting. Sedangkan saya belum bisa menjahit resleting. 

Akhirnya saya mencoba membuat yang tanpa resleting, tapi menggunakan perekat/ kreketan (apa ya namanya???). Itu lho, sejenis kain keras yang satu permukaannya agak halus, dan yang satunya lagi permukaannya agak kasar.

Tempat pensil ini saya buat dengan bahan dasar kain flanel yang diberi aplikasi berupa sulaman motif bunga untuk mempercantik. Sedangkan untuk tepian kanan dan kirinya saya jahit tangan dengan menggunakan tusuk feston.
Tempat pensil bisa jadi dompet juga bisa :)

Alhamdulillah, jadi juga dan bisa memuat semua alat tulis saya. Next smoga saya bisa membuat tutorialnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar