Laman

Jumat, 12 September 2014

Buah Tangan dari Singapore


Ada yang baru pulang dari Singapore. Bukan saya, tapi mamanya Syeh. Syeh adalah murid yang saya "les-i" dari TK sampai sekarang kelas 5 SD. Sudah sekitar 6 tahunan saya menemani dia belajar. Jadi ya, rasanya sih sudah bukan murid lagi. Tapi sudah jadi anak dan sahabat. 

Meskipun baru kelas lima, tapi dia sudah bisa diajak sharing. Dan jangan salah, terkadang pendapat anak seusianya lebih jujur dan apa adanya.

Lain Syeh, lain pula mamanya. Wanita karier yang sering keluar kota bahkan keluar negeri. Wanita paruh baya yang hobi jalan-jalan dan masak. 

Dulu, Syeh termasuk anak yang paling pilih-pilih soal makanan. Jadi kalau mamanya masak jarang ada yang ngabisin makanannya. Sedangkan saya, adalah tipikal yang doyan makan. Apalagi jika ada makanan atau menu baru, sering penasaran ingin icip-icip. 

Dan inilah salah satu hal yang membuat saya dan mamanya Syeh klop. Beliau suka masak, saya yang jadi "Bondan Winarno"-nya (bagian icip-icip dan komentator hehehe...)

Kalau beliau ada di rumah, hadeh...acara menemani Syeh belajar akan berlanjut dengan ngobrol dan mencicipi aneka masakan dengan resep yang saya belum pernah mencoba sebelumnya. Pastinya maknyussss....

Beberapa waktu yang lalu, mamanya Syeh baru pulang dari Singapore. Dan seperti biasa, Syeh sibuk memperlihatkan oleh-oleh yang dibelikan mamanya. Dan yang menarik perhatian saya adalah dua jam tangan yang masing-masing berwarna biru dan putih. Ah... saya jatuh hati pada jam tangan yang berwarna putih (pengennnnn....) 

Seusai belajar, seperti biasa mamanya Syeh menemui saya sambil membawa sebuah bungkusan. "Ini oleh-oleh buat Ustadzah Cici." Dan di dalamnya berisi bingkisan dari plastik bening yang berisi coklat. "Spesial buat Ustadzah Cici yang doyan banget sama coklat" hehehe... mamanya Syeh tahu aja kalau saya doyan banget sama coklat.


Sttt... coklatnya memang enak banget. Rasanya beda dengan coklat yang pernah saya coba sebelumnya. Teksturnya lebih lembut. Dan lumer di mulut. Coklat ini diproduksi oleh keponakan Mamanya Syeh yang memang stay di Singapore dengan brand "Fadina". Dan mungkin ini salah satu coklat termahal yang pernah saya makan. Satu pak berisi dua belas dibandrol dengan harga sekitar seratus tiga puluh ribuan.

Selain coklat, oleh-oleh yang unik lainnya adalah aneka bumbu instan masakan khas asia. Ada tom yum, mie siam, mie singapore, nasi briyani instan dan beberapa nama bumbu lainnya yang baru di telinga saya. "Ustadzah harus nyicipi ya. Besok lusa saya mau masak mie singapore. Harus datang ya sadah" ucap mama Syeh lagi. "InsyaAllah...." jawab saya. 

Hmmm... ini nih salah satu hal yang bikin saya tambah bulet. Hehehe.. meski ngga dapet oleh-oleh jam tangan, tapi akan terbayar dengan aneka menu istimewa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar