Laman

Senin, 30 Desember 2013

Ramen AA Kedai Makan Campur-Campur Jepang dan Korea


Wisata kuliner kali ini cukup unik. Karena saya dan sahabat saya yang bernama Nining sudah dibuat ketawa saat melihat buku menu yang ada di Kedai Ramen AA. Tempat makan ini terletak tidak jauh dari Masjid Darut Tauhid-nya AA Gym, yang juga tidak terlalu jauh dari kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) almamater saya.

Tempat makan ini walaupun bernama Ramen AA tidak hanya menyajikan masakan Jepang saja. Tapi juga menyajikan masakan Korea khususnya bibimbab.  Cover dari buku menu ini sepertinya sengaja dibuat seperti cover makalah tugas perkuliahan. Ngga percaya? Saya tulis ulang ya, mulai dari judul yang paling atas:

PENGARUH MENU MAKANAN TERHADAP SELERA KONSUMEN
Diajukan untuk memenuhi syarat dalam melayani kebutuhan pelanggan

BEST OF THE BEST MENU HITS 2013

Disusun oleh
Tim Kreatif Ramen AA

JURUSAN RAMEN DAN PAKET NASI
FAKULTAS KULINER DAN KUDETA
UNIVERSITAS WISATA KULINER
2013

Unik ya. Nama di daftar menunya juga unik. Mulai dari aneka varian ramen, bibimbab dan nasi goreng. Ada ramen bule, ada X-factor bibimbab, juga ada nasi goreng planton. Soal harga, masih cukup untuk kantong mahasiswa lah.


Setelah bolak-balik buku menu plus senyum-senyum lihat judul menu makanannya, akhirnya saya dan Nining memutuskan untuk memesan bibimbab. Bedanya kalau Nining pesan yang chicken bibimbab, saya pesen ekkado bibimbab. Minumnya teh panas dan cius orange.

Ngga butuh waktu lama, pesanan kami pun datang. Melihat penyajiannya sih sempet senyum lagi. Ngga mirip sama bibimbab yang asli dari korea sih. But let's chek the taste. Rasanya.... cocok di lidah saya. Sausnya asem, manis dan sedikit pedas. Rasanya Indonesia banget lah (ngga ada Korea atau Jepangnya) hehehe....



Alhamdulillah, menyantap seporsi bibimbab bikin kenyang bukan kepalang. Jadi, saya sarankan kalau pesan bibimbab memang udah bener-bener lapar ya. Jadi ngga akan ada yang tersisa alias mubadzir hehehe....

Sampai ketemu di wisata kuliner selanjutnya ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar