Laman

Senin, 30 Desember 2013

Minimal Satu Tahun Sekali


Alhamdulillah, meski sudah lulus kuliah dan punya kesibukan masing-masing, saya dan sahabat saya Nining masih diberi kesempatan untuk bertemu, curhat dan ngobrol ngalor-ngidul. Minimal satu tahun sekali kami bertemu. Biasanya saat liburan sekolah. Karena pada saat libur sekolah saya yang tinggal di Pekalongan akan pulkam alias pulang kampung di Bandung.

Tempat kongkow-kongkow kami biasanya berpindah-pindah. Dulu pernah di kampus UPI, di Masjid DT (Masjid Darut Tauhid), di Masjid Cipaganti trus jjs di Ciwalk, di Maribaya trus disambung nonton KCB 1 di BIP. Bulan Februari kemarin Nining yang main ke rumah saya lengkap dengan suami dan baby-nya.

Liburan akhir tahun ini, kami kembali janjian untuk ketemuan. Dan, kali ini kami janjian untuk bertemu di Masjid DT. Kebetulan saya juga sudah lama sekali tidah mengunjungi Masjid DT. 

Saya sendiri juga takjub dengan keadaan Masjid DT yang baru (maklum, rasanya sudah hampir 3 tahunan saya tidak kesini). Bangunan masjid tampak lebih indah. Tempat wudhu juga lebih nyaman dan pastinya bersih dan wangi.



Sambil menunggu kedatangan Nining, saya sengaja melihat-lihat masjid DT yang baru plus sibuk jepret sana jepret sini. Kondisi masjid saat itu cukup lengang hanya ada beberapa jamaah yang sedng sholat sunat dan tadarus. Mulai dari lantai satu, yaitu tempat wudlu dan toilet, lanjut ke lantai 2 yaitu tempat sholat yang tidak terlalu luas. Dan baru di lantai 3 tempat sholatnya lebih luas lengkap dengan beberapa LED yang digunakan saat pengajian rutin.

Akhirnya, sekitar jam 11.00 Nining datang bersama Dede Zidan yang udah bisa jalan (terakhir saya bertemu, dede Zidannya baru berumur 4 bulanan). Senangnya... 

Banyak hal yang kami obrolkan. Sambil sesekali diselingi foto-foto hehehe. Obrolan kami terhenti saat adzan dzuhur berkumandang. Dilanjutkan dengan sholat dzuhur berjamaah. 


Selesai sholat, obrolan kami lanjutkan kembali. Setelah itu kami meninggalkan masjid dan menuju DT Day Care. Nining ingin mencari informasi tentang tempat penitipan anak. Karena insyaAllah mulai bulan januari dia akan kembali sibuk sebagai Dosen.

Letak DT Day Care tak jauh dari Masjid DT. Namun sayang, ternyata DT day care-nya tutup pada hari Sabtu dan Ahad. Kami hanya dapat melihat dari luar jendela :(

But it's oke, perjalanan kami lanjutkan dengan mencari tempat makan (ngga tau kenapa ya, setiap kita ketemuan pasti diakhiri dengan makan-makan hahaha...) Tapi sebelumnya kami menuju tempat kerja suaminya Nining terlebih dahulu untuk menitipkan dede Zidan. Baru deh setelah itu kita mencari tempat makan yang seru (Stttt... untuk tempat makan-nya, nanti khusus saya buat postingannya ya. Coz tempat makan kita kali ini gokil punya hehehe...)

Akhirnya, sekitar jam setengah dua-an saatnya untuk berpisah. Dengan harapan semoga liburan nanti kita bisa bertemu kembali. Tak lupa kami meminta tolong pada suaminya Nining untuk memfoto kita berdua plus Dede Zidan :)


Hadiah dari Nining


Tidak ada komentar:

Posting Komentar