Laman

Senin, 14 Oktober 2013

Semoga Selalu Mengharumkan INDONESIA

100% wajah asli Indonesia
Ngga tau kenapa pengen banget bikin postingan tentang bola. Saya bukanlah penyuka olah raga ini. Tapi, karena kesan yang mendalam setelah menonton pertandingan babak penyisihan Group G Piala AFC U-19 antara Indonesia melawan Korea Selatan.

Katanya bukan penyuka bola, tapi kok nonton??? Jawabannya adalah, "karena lawannya adalah Korea Selatan." 

Ngga sengaja melihat iklan di salah satu televisi swasta akan menyiarkan laga Timnas melawan Korsel. "Saya harus nonton." tekad saya (kesannya lebay banged ya hehehe...). Secara Korsel gitu loh... apalagi menurut sebuah sumber bahwa Korsel ini sudah 12 kali menjadi juara AFC.

Dan ini lah penyesalan saya. 
Sebelum laga dimulai saya sudah sok-sok-an membuat prediksi. 4-1 untuk Korsel. Intinya, saya sudah underesimate terhadap Timnas. Bukan apa-apa sih. Tapi kan biasanya timnas kita sering kalah. Selain itu, jika melihat reputasi Korsel sebagai juara AFC 12 kali, serta beberapa kali masuk dalam Piala Dunia dibandingkan Indonesia.... levelnya terlalu jauh (astaghfirullah....)

Oh...oh...oh... saya dibuat tercengang saat menyaksikan aksi Evan Dimas dan kawan-kawan dalam memainkan si kulit bundar. Bahkan Korsel dibuat pusing tujuh keliling melawan team work Timnas yang kereeeeennnnn banged. Beberapa kali Timnas memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol. Walau pun akhirnya mereka berhasil juga membobol gawang Korsel 3-2. Mereka bermain menyerang lho. 100 jempol untuk keberanian mereka. 

Saat bertanding, menurut saya, semua individu di Timnas U-19 adalah juara. Bukan hanya Evan Dimas yang berhasil mencetak 3 gol. Tapi, Evan bukan siapa-siapa jika tanpa Maldini, Hansamu Hadi Ning, Ilham Udin dkk. Kerja sama mereka lagi-lagi saya acungi 100 jempol (hehehe... btw jempolnya siapa saja ya???)

Satu hal lagi yang membuat saya takjub, sujud syukur tak pernah tertinggal sesaat setelah sebuah gol tercipta. Mereka tidak membuat selebrasi yang berlebihan. Ah... makin cinta mereka.

Sumpah... yang ini bikin merinding dan terharu.

Meski tiga hari telah berlalu sejak pertandingan Timnas melawan Korsel, tapi uforianya masih terasa. Semoga di laga selanjutnya di Myanmar tahun depan Garuda Muda ini dapat mengharumkan kembali nama Indonesia. amin....

INDONESIA  Jeng...jeng...jeng...jeng...jeng...
INDONESIA  Jeng...jeng...jeng...jeng...jeng...



Gambar diambil dari www.tribunnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar