Minggu, 22 September 2013

Sehari di Trans Studio Bandung

Tugas terakhir di liburan kali ini adala menemani keponakan saya main di Trans Studio Bandung. Rencana awalnya, Afaf dan Salman (keponakan saya) dua-duanya yang harus saya temani. Namun, karena Afaf harus mengikuti tes kesehatan di kampusnya yang baru, akhirnya hanya Salman yang berkesempatan main ke Trans Studio Bandung.

Letak Trans Studio Bandung tidak terlalu jauh dari rumah saya. Kurang lebih 15 menit jika ditempuh dengan berjalan kaki. Namun berhubung ngga mau cape duluan, kami memutuskan untuk naik angkot. 

Jam sembilan pagi, kami sudah sampai di Trans Studio Bandung yang terletak di jalan Gatot Subroto. Untuk tiket masuk trans studio pada hari biasa  sebesar Rp. 150.000 sedangkan pada weekend dan hari libur harga tiketnya sebesar Rp. 250.000.

Dan berhubung kita datang pada saat libur sekolah, kami dikenai tiket masuk sebesar Rp. 250.000/ orang (lumayan meringis sih waktu nyerahin lima lembar uang berwarna merah kepada petugas loket).

Setelah membayar tiket masuk, kita akan mendapat kartu mega cash yang berfungsi sebagai tiket masuk dan alat pembayaran jika kita ingin membeli makanan, minuman, atau pun souvenir yang ada di dalam Trans Studio.

Kartu Mega Cash
Setelah kita masuk, tempat pertama yang harus kita datangi yaitu info box. Ini penting banged lho, supaya kita bisa mengatur waktu kita dengan sebaik mungkin. Kenapa???? Karena di dalam Trans Studio terdapat banyak sekali wahana permainan dan pertunjukan. Dan khusus untuk pertunjukan ada waktu-waktu tertentu. Jadi penting sekali untuk mengetahui jadwal pertunjukannya. 

Info box

Dalam info box ini kita dapat mengambil peta panduan yang berisi denah setiap wahana yang terdapat di dalam Trans Studio. Selain peta panduan, kita juga harus mengambil jadwal show. Jadwal show ini penting sekali agar kita tidak melewatkan pertunjukan yang akan di tampilkan pada hari ini. 

Dengan adanya jadwal show ini, kita bisa mengatur aktifitas kita bermain kita. Juga dapat mengatur jadwal sholat kita. Sehingga, bermain jalan terus, sholat juga tidak kita tinggalkan.

Peta Panduan dan Jadwal Show

Berada di dalam Trans Studio serasa berada ada di luar negeri hehehe. Penataan interiornya keren banged. Bagi yang hobi foto-foto, bisa narsis-narsisan sampai pingsan hahaha....

O ya, saat memasuki Trans Studio kita  tidak diperkenankan untuk membawa makanan dan minuman. Tapi jangan takut, di dalam terdapat banyak gerai makanan dan minuman kok. Jadi jangan khawatir kita akan kelaparan. Tapi yang harus kita bawa masuk adalah uang. Supaya kita bisa membeli makanan dan minuman tentunya hahaha...

Wahana yang ada di dalam Trans Studio Bandung diantaranya:
  1. Giant swing
  2. Science center
  3. Si Bolang adventure
  4. Dunia anak
  5. Kong climb
  6. Jelajah
  7. Sky pirates
  8. Vertigo
  9. Super heroes 4D
  10. Dunia lain 
Dan sebagainya. Total ada sekitar 20 wahana permainan. Sedangkan pertunjukan yang di tampilkan diantaranya:
  1. Petualangan Si Bolang dan Zoo Crew 11.00 WIB
  2. Special Effect Action 12.00 WIB
  3. Kabayan Goes To Hollywood 13.00 WIB
  4. Moscow Circus 15.00 WIB
  5. Trans Studio Parade & Laser  Show 17.00 WIB
(catatan: Jadwal show dapat berubah sewaktu-waktu)

Sedikit tips dari saya nih buat temen-temen yang akan berkunjung ke Trans Studio Bandung (supaya bener-bener maksimal selama berada di Trans Studio:
  1. Trans Studio buka dari jam 09.00 pagi sampai jam 22.00. Kalau bisa, jam 09.00 kita sudah masuk ke dalam Trans Studio.
  2. Menuju info box untuk mengambil peta panduan dan jadwal show. 
  3. Dari jam 09.00 sampai jam 10.30 gunakan untuk bermain di wahana yang tersedia. Setelah itu perhatikan jadwal pertunjukan. Karena sayang bila dilewatkan.
  4. Pastikan kamera atau handycam yang kita bawa full baterai dan kalau perlu bawa power bank buat jaga-jaga kalau pas lagi asyik-asyik foto tiba-tiba kehabisan baterai.
  5. Bawa baju ganti. Coz, kalau kita main di wahana jelajah harus siap berbasah-basahan karena akan terjatuh di air terjun setinggi 13 meter.
  6. Jangan lupa sarapan dulu ya. Supaya kita punya cukup energi untuk bermain hehehe...
Wah, ngga kerasa saya dan Salman berada di Trans Studio dari jam 09.00 sampai jam 19.00. Itupun belum semua wahana kami masuki. Tapi berhubung Salman sudah cape, akhirnya kami memutuskan untuk pulang.

Sayonara
Dan, inilah foto-foto narsis kami. Let's check this out....



7 komentar:

  1. Makasih atas kunjungannya ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama teh, di tunggu kunjungannya lagi, oya, kalau butuh tiket, kontak aja ya, kita punya diskon khusus buat blogger :D -> Trans Studio Bandung

      Hapus
    2. 25 Desember yang lalu saya juga main ke Transstudio lagi. Wah, kalau tahu ada diskon buat bloger pasti saya ambil deh.
      Kontaknya ke mana Mas Bro?

      Hapus
  2. kontak ke saya aja sista ; 08812040748 :D
    Available Tiket Trans Studio Bandung, murah tanpa syarat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke...oke.... tingkyu infonya Mas Bro.

      Hapus