Laman

Jumat, 11 Januari 2013

Bahagianya Ditelpon DJ Hong

MasyaAllah... Ngga nyangka bakal dapat telepon dari Korea. Siang itu, sepulang dari keliling-keliling toko meubel buat beli lemari buku, hp saya berdering. Namun tidak saya angkat karena saya sedang sholat dhuhur.

Selesai sholat, hp saya berdering kembali. Tanpa melepas mukena yang sedang saya gunakan, saya bergegas menjawab telepon. Sebelumnya saya kira, itu adalah telepon dari ibu pemilik toko meubel. Karena saat itu saya juga sedang menunggu telepon dari beliau yang berkaitan dengan pesanan lemari buku.

Dan ternyata dugaan saya salah. Ternyata yang menelepon saya adalah DJ Hong dari KBS World Radio. Dj Hong mengabari saya bahwa pertanyaan seputar Korea yang saya tulis di papan umum webside KBS akan di siarkan pada acara Jum'at ceria pada hari jum'at tanggal 11 Januari 2013 ini.

Dan saya diminta untuk menyiapkan diri dan pertanyaan yang saya ajukan karena pada pukul 15.00 sore nanti Dj Hong akan menelepon saya kembali untuk merekan suara saya.

Wah... saya senang sekali. Rasa lelah setelah keliling-keliling toko meubel hilang seketika berganti rasa gugup tapi happy bukan kepalang. Saya segera membuka kembali papan umum webside KBS (karena saya sedikit agak lupa dengan pertanyaan yang saya tulis hehehe...)

Jam 15.00 Dj Hong kembali menelepon saya. Suara Dj Hong lembut banget mirip putri keraton hehehe...

Hadeehhh... rasanya deg-degan. Apalagi saat Dj Hong memberitahu bahwa setelah hitungan ketiga suara saya akan direkam. Namun sebelumnya saya diminta untuk memperkenalkan diri dahulu baru kemudian menyampaikan pertanyaan seputar Korea. 

Dan inilah pertanyaan yang saya sampaikan untuk segmen Anda Bertanya Kami Menjawab dalam acara Jum'at Ceria:

"Annyeong Haseyo Dj...
Pada kaleidoskop KBS World Radio tahun 2012, saya membaca bahwa di Korea Selatan Siaran TV analog diberhentikan mulai 31 Desember 2012 digantikan dengan siaran digital. Wah, saya jadi penasaran dan ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan. Pertanyaanya adalah:

1. Apakah yang dimaksud dengan siaran analog dan siaran digital?
2. Apa perbedaan dari siaran analog dan siaran digital?
3. Mengapa siaran analog harus dihentikan dan diganti dengan siaran digital?
4. Dengan digantinya siaran analog menjadi siaran digital, apakah bentuk dan jenis televisi yang digunakan juga harus diganti?
Saya tunggu jawabannya...
Gamsahamnida KBS" 

Setelah itu, Dj Hong memberitahu bahwa rekaman tersebut akan disiarkan pada hari Jum'at ini, tanggal 11 Januari 2013.

And it's show time. Penasaran mendengarkan hasil rekaman suara saya mengudara hehehe... Alhamdulillah, suara saya ngga jelek-jelek amat. Dan ngga kedengeran gemeteran (padahal aslinya gemeteran banged hehehe....)

Bagi yang penasaran, monggo silahkan dengarkan siaran KBS World Radio pada acara JUM'AT CERIA. Dan segmen Anda Bertanya Kami Manjawab dibacakan setelah segmen Survey Jum'at Ceria. Teman-teman bisa mendengarkannya disini.

Tapi sayangnya acara Jum'at ceria edisi 11 Januari 2013 hanya dapat didengarkan pada malam ini sampai besok sekitar jam 18.00 WIB. Karena malam minggu besok jam 19.00 adalah waktunya siaran acara KAMI MENYAPA ANDA bersama Produser Lee dan pak Suray.

Stttt... bagi yang bingung karena belum tahu bagaimana cara mendengarkan siaran KBS World Radio Berbahasa Indonesia, khususnya acara JUM'AT CERIA, don't worry nih saya beri tahu caranya...

1. Langsung bukan web KBS World Radio. Disini KBS WORLD RADIO
 

2. Kalau sudah di TKP, cari kolom "On Air". Klik dengar ulang audio

3. Kalau sudah dan muncul tampilan baru, klik "listen" yang ada di samping tulisan Jum'at Ceria

4. Secara otomatis akan muncul kotak kecil di sudut kiri atas. Tunggu sebentar, dan siaran Jum'at Ceria secara streaming pun siap berkumandang. Selamat mendengarkan.

Alhamdulillah... Terima kasih Dj Hong untuk teleponnya. Terima kasih juga buat Dj Rain dan Dj Bie karena sudah menjawab pertanyaan saya secara lengkap...kap...kap... 

Jeongmal Gamsahamnida KBS. Ditunggu kiriman hadiahnya ya :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar