Laman

Sabtu, 21 Juli 2012

Puasa Hari Pertama

Marhaban ya Ramadhan...

Alhamdulillah... Allah masih berkenan mempertemukan saya dengan Bulan Ramadhan tahun ini. Dan yang istimewa pada Ramadhan kali ini adalah mamah dan bapak sudah berkumpul dangan kami di Pekalongan sehingga dari hari pertama puasa ini kami bisa sahur dan buka puasa bersama. Tahun-tahun sebelumnya biasanya mamah dan bapak baru ke Pekalongan seminggu sebelum lebaran.

Karena ini adalah moment yang spesial, kakak ipar saya berinisiatif untuk membuat ikan bakar sebagai menu untuk buka bersama. Dua kilo ikan kakap segar ditambah sekilo ikan mujair siap untuk diolah.

Dua keponakan saya, Hamdi dan Syifa semangat sekali membantu membakar ikan. Lumayan... sambil ngabuburit menunggu adzan maghrib hehehe...


Sementara orang-orang di rumah lagi sibuk bakar ikan, saya dan mamah boncengan naik motor, jalan-jalan hunting lengkeng dan kelapa muda. Untuk yang satu ini, saya menuju kawasan Lapangan Jetayu. Disana banyak terdapat penjual kelapa muda dan lengkeng.

Sementara mamah sibuk tawar menawar dengan pedangan lengkeng, saya foto-foto aja deh. Banyak obyek menarik yang terdampar di hadapan saya hehehe...


 

Lengkeng sudah ditangan, kalau ngga salah dengar untuk ukuran besar dihargai Rp. 18.000/kg. Perjalanan berlanjut untuk membeli kelapa muda. Disepanjang jalan Cendrawasih, deretan penjual kelapa muda sibuk melayani pembeli. Harga perbuahnya  lima ribu rupiah. Lumayan... kelapanya juga pas ngga terlalu muda juga ngga terlalu tua.

Wah... semua kelengkapan berbuka puasa sudah didapat. Saatnya untuk pulang hehehe... 

Sedikit memotivasi... 
Do you know teman... Bulan Ramadhan adalah bulan bagi-bagi pahala. Ibadah sunah dihargai wajib. Ibadah wajib dihargai 70 x lipat pahala ibadah wajib di luar bulan Ramadhan. Gimana??? Sayang khan kalau Ramadhan hanya berlalu begitu saja.

Selamat menunaikan SEMUA IBADAH di Bulan Ramadhan teman... Mohon maaf lahir dan batin untuk semua kesalahan yang sudah saya lakukan.

4 komentar:

  1. ikan bakarnya tabs..mantabs.....
    es kelapanya bikin segeer.......srrrrrr :)"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambah nikmat apalagi makannya rame-rame bu.

      Hapus
  2. asiknya lengkeng dan es degan... di sini ada lengkeng kalengan, satu kalengnya 40ribuan rupiah..
    Selamat berbuka puasa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disini lagi musim lengkeng dan mangga Nis. Lengkeng sekilonya sepuluh ribu. Kalau diolah bisa jadi berapa kaleng ya hehe...
      Happy fasting ya...

      Hapus