Laman

Kamis, 05 Juli 2012

Berkunjung Ke Kebun Binatang Bandung

Ceria dan Afaf sempet senyum-senyum waktu saya bilang bahwa hari ini kita mau berkunjung ke Kebun Binatang Bandung. 

Yaaaah... memang sedikit aneh sih. Biasanya kami ke kebun binatang niatnya buat nemenin keponakan yang masih kecil-kecil. Mereka pasti antusias kalau diajak ke kebun binatang. Tapi kalau kita-kita (tiga gadis hehehe...) ngapain ke kebun binatang??? 

Padahal ngga papa juga. Ngga ada yang ngelarang ini hehehe... Sebetulnya saya ingin ke kebun binatang karena memang ingin bertemu beberapa binatang di sana. 

Profesi saya sebagai pendidik di sebuah playgroup menuntut saya untuk banyak belajar tentang hal-hal yang banyak disukai anak-anak. Dan binatang adalah salah satu hal yang sangat menarik bagi anak-anak. Piknik sekaligus belajar... sangat menyenangkan bukan??? hehehe...

Oke... mari kita mulai.
Perjalanan diawali dengan naik angkot (selama di Bandung, angkot menjadi sarana transportasi utama saya hehehe...) Dari rumah menuju kebun binatang kami harus dua kali naik angkot. Kalau dihitung PP perorangnya hanya 8.000 rupiah.

Kebun Binatang Bandung terletak di daerah Taman Sari. Berdekatan dengan kompleks kampus ITB. Kami turun dari angkot tepat di depan loket masuk kebun binatang.

Penjelajahan di Kebun Binatang Bandung berawal di loket untuk membeli tiket masuk. Harga tiketnya sebesar 20.000 ribu rupiah per orang.



Suasana asri dengan pepohonan yang rindang menyambut kami. Kebun binatang belum begitu ramai. Mungkin karena kami datang agak pagi dan bukan hari weekend. Kebun Binatang Bandung ini sangat luas. Beruntung ada beberapa peta dan anak panah yang membantu pengunjung sebagai pemandu arah.



Koleksi bintang di Kebun Binatang Bandung juga cukup lengkap dan terawat baik. Disini juga terdapat taman-taman yang cukup luas dan persewaan tikar. Sangat membantu pengunjung rombongan untuk menyewa tikar dan beristirahat di bawah pepohonan rindang. 

Saya sempat mupeng lihat rombongan keluarga yang sedang beristirahat sambil menyantap bekal nasi timbel, ayam goreng, lalap dan sambel. Makan bersama dengan keluarga tercinta. Mantaaaaap...

Kami berkeliling sambil jeprat-jepret. Sesekali beristirahat di kursi taman yang memang disediakan di setiap sudut. Selain koleksi binatangnya yang beragam, di Kebun Binatang Bandung ini juga terdapat  wahana permaianan anak, kolam perahu dan binatang yang bisa ditunggangi (gajah dan unta)










Akhirnya selesai juga keliling-keliling dan foto-foto di kebun Binatang bandung. Lima kata yang pasti terucap yaitu "CAPE dan PEGEL tapi ASYIK" hehehe...

Alhamdulillah... banyak pengetahuan baru yang saya peroleh dalam kunjungan hari ini. Intinya sih... kita harus bersyukur tercipta sebagai mahkluk yang paling sempurna. Yaitu sebagai manusia ^____^


3 komentar:

  1. klo liburan gini jd inget liburan thn lalu......^^

    bs jj bareng, mkn bareng,......asiiiiiiik

    BalasHapus
  2. lama nggak berkunjung, si teteh ni udah melancong rupanya.. seingatku aku beru sekali ke Bandung..waktu kecil, jadi udah lupa,kayaknya nggak ke bonbin deh hehe...
    ..kebun binatangnya nggak kalah nih sama Kumamoto zoo.. :)

    BalasHapus