Laman

Kamis, 28 Juni 2012

Nostalgia Masa Muda di Masjid Salman ITB


Jalan-jalan kali ini saya memang menyengaja ingin mengunjungi beberapa tempat yang dulu sering saya kunjungi atau tempat yang pernah menjadi bagian dari aktifitas saya semasa kuliah dulu. Dan karena itulah, liburan kali ini saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kompleks Masjid Salman ITB. 

Bersama Ceria, adik semata wayang saya dan keponakan saya Afaf saya mengajak mereka untuk mengunjungi kampus ITB dan Masjid Salman ITB. Eits... bukan karena saya alumni ITB. Tapi dulu saya pernah bergabung di KARISMA ITB (Keluarga Remaja Islam Masjid Salman ITB). 

Karisma adalah sebuah organisasi di bawah naungan YPM Salman ITB yang bergerak dibidang pembinaan remaja tingkat SMP dan SMU di kota Bandung. Pengurusnya adalah mahasiswa yang berasal dari bermacam-macam universitas yang ada di kota Bandung. Dan setiap pengurus Karisma disebut dengan Kakak Pembina.

Posisi terakhir saya sebagai penanggungjawab FOTA (forum Orang Tua) Kalau ngga salah dulu Ketua Umum Karisma dipegang oleh Kang Syafril. Kadiv saya Mas Eko. Teman-teman se-angkatan (se-GF saya) ada Teh Dini, Teh Linda, Asdo Alam dan Zam.

Sampai saat ini saya masih menyimpan semua memo yang di berikan oleh Ketum Karisma untuk memotivasi saya (waktu itu kalau ngga salah saya sempet shock karena ditunjuk sebagai Katim FOTA). Ngga nyangka aja bakal dipilih. Karena saya bukanlah pembina yang rajin datang ke sekretariat hehehe...

Setiap awal bulan selalu dapat memo

Saya juga masih menyimpan catatan-catatan game teman-teman se-GF saya. Salah satunya adalah catatan bergilir yang di tulis oleh teman-teman se-GF tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing anggota GF.

Beberapa kegiatan yang berkesan yang pernah saya alami bersama dengan KARISMA diantaranya:
  1. Tersesat di Jayagiri sampai kehujanan dan baju penuh lumpur. Pulang hampir jam sepuluh malam dalam keadaan belepotan hehehe...
  2. Bakar jagung di kampungnya Teh Evai. Lumayan bisa refreshing karena pada saat yang bersamaan saya terancam dikeluarkan oleh jurusan karena menentang kebijakan kampus.
  3. Ikut kegiatan semacam "Jurit Malam" di kampus ITB.
  4. Berkunjung ke rumah adik binaan DWK (Discovery With Karisma). Trus waktu kunjungan disuguhi banyak banged makanan hehehe...
  5. Kegiatannya saya lupa namanya. Tapi waktu itu, kami diajak menaiki sebuah gedung di kampus ITB, lalu kami di minta turun satu persatu dengan menggunakan tali khusus untuk memanjat tebing. Wah... kegiatan ini sangat berkesan dan melatih keberanian.
Subhanallah... di KARISMA saya belajar berorganisasi, belajar berteman dan bergaul dengan teman-teman lintas universitas, belajar mengenal karakter remaja dan tentu saja belajar tentang Islam.

Bersama Teh Rini, Teh Evay, Teh Adjeng, Teh Yayu

Ngga nyangka akhirnya setelah hampir tujuh tahun tidak main ke Masjid Salman liburan kali ini saya bisa kembali mengunjungi Masjid Salman.

Di kampus ITB

Fasilitas sepeda buat mahasiswa

Masjid Salman

Masjid Salman difoto dari sisi yang berbeda

Selasar Masjid Salman

Bangunan ini disebut Gedung Kayu

Sekretariat Karisma di Gedung Kayu Lt.1

Agenda kegiatan di masjid Salman
Selama di Masjid Salman selain sholat, saya juga menyempatkan mampir ke Istek minimarket. Rencana awal dari rumah saya ingin makan siang di kantinnya, Tapi saya tidak jadi  karena antriiiiiiii bertepatan dengan waktu makan siang :(
Berharap semoga lain waktu bisa main ke sini lagi.

12 komentar:

  1. wahh c teteh kenapa ga mampir ke sekre teh..

    *saya pembina karisma teh dari GF Fikar (29.1) :)
    salam kenal ya teh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Yuli...
      GF saya SALAFY.

      Bukannya ngga mau mampir, waktu itu saya sempet melongok ke sekre tapi ngga ada syapa-syapa. Rasanya kikuk tapi campur seneng juga sih hehehe.

      Terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  2. weeeeh.....buk bosssss...enak...masih bisa nostalgia....aku di oleh-lnehin golek nyakkkk....tekenging pohok....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hapunten Pak ustadz sanes abdi alim meserkeun. Mung abdi mah teu terang bade ngagaleuh golek dimana wkwkwk...

      Hapus
  3. salafy itu gf periode brp teh? saya leni (faqih 31.1) ahlan w sahlan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahlan bik... Salam kenal ya :)
      Makasih sudah mampir ke sini Leni.

      Periode berapa ya??? Aduh... ngga inget (maklum sudah tua hehehe....)

      Saya gabung dgn Karisma sekitar tahun 2001.

      Hapus
  4. assalamu'alaykum
    saya irfan redaktur salmanitb.com
    mohon ijin untuk memuat tulisan di atas ke situs salman.
    jazakillah khairan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam Irfan. Terimakasih untuk kunjungannya.

      Hmmm... dimuat di situs Salman??? Ini hanya postingan sederhana Gan... (ngga PD saya nya hehe...)

      Hapus
  5. haturnuhun sanget oleh-oleh nak ....usldzah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sama-sama...
      Btw usldzah itu singkatan dari apa Pak Ustadz??? Saya baru tahu kalau ada huruf l nya hehehe...

      Hapus
  6. Assalamualaikum teh...
    Salam kenal,
    Saya Yanuar (blog.vidiyan.com) mau minta izin untuk menautkan foto 'gedung kayu' di atas ya di blog saya... Tentunya dengan mereferensi blog ini dong :)
    Terima Kasih, teteh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam. Salam kenal juga.
      Ya.. saya sudah mampir ke blognya Vidiyan.
      Makasih juga sudah memajang foto jepretan saya ya :)

      Hapus