Laman

Sabtu, 02 Juni 2012

Dua Tamu Cilik di Ruanganku

Hari-hari paling sensitif bagi saya adalah akhir bulan dan awal bulan. Bukan kenapa-kenapa, tapi memang saat itu adalah saat menumpuknya pekerjaan. Mulai dari laporan bulanan ke yayasan dan ke dinas. 

Selain itu awal bulan adalah saat-saat evaluasi kegiatan di sekolah selama satu bulan kemarin Juga untuk menyiapkan kegiatan sebulan ke depan. Meski kurikulum, Prota, Promes, SKM, SKH guru-guru tertib, tapi saya selalu berharap ada kegiatan yang berbeda  di setiap bulannya. 

Kantor Playgroup terletak di lantai dua. Berhadap-hadapan dengan kantor TK. Jika ruangan saya sangat sepi, berbeda dengan kantor TK yang agak ramai. Apalagi diakhir semester ini sudah banyak calon wali murid yang mendaftarkan anaknya.

Saat itu, ketika saya tengah serius mengetik, hmmm berasa ada yang mengamati saya. Saya menengok ke belakang tapi tidak ada seorangpun. Saya kembali melanjutkan ketikan saya. Beberapa saat kemudian saya kembali merasa ada yang mengamati. Saya menoleh ke belakang, lagi-lagi tidak ada siapa-siapa. 

Penasaran saya berdiri menuju pintu. Ah... setengah terkejut saya mendapati dua gadis cilik di luar pintu ruangan saya. Aih... mereka lucu-lucu. Saya mengulurkan tangan dan mengajak berkenalan. Tapi mereka malah berlari memasuki kantor TK. 

Oh... rupanya mereka calon murid TK. Orang tuanya sedang berbicara dengan bagian TU TK. Sesaat kemudian seseorang (saya rasa mungkin ibunya) berkata pada kedua gadis cilik itu "Izza... Azza... jangan main di dekat tangga ya!" ucap wanita itu. 

Saya kembali memasuki ruangan saya. Banyak yang harus diselesaikan. Saya kembali sibuk dengan ketikan saya. Belum lima menit saya mengetik, kedua gadis cilik itu berlari memasuki ruangan saya. Saya menoleh ke arah mereka, mereka tertawa lalu buru-buru lari ke luar ruangan. Saya menghentikan ketikan saya. Karena saya yakin kedua gadis itu sebentar lagi pasti akan masuk lagi ke ruangan saya lagi. 

Dan benar, mereka kembali masuk ke ruangan saya, lalu buru-buru keluar lagi. Hmmm... sepertinya mereka menggoda saya. Kalau dihitung-hitung mungkin ada sepuluh kali mereka bolak-balik masuk ke ruangan saya. 

Iseng saya ambil HP saya dan kali ini harus berhasil mengajak mereka menyanyi hehehe... Lumayan untuk intermezo. Daaaan... BERHASIL (meski yang paling banyak menyanyi adalah saya hehehe...) Sepertinya salah satu dari gadis cilik itu sudah jatuh hati pada saya hahaha...

Dan ini hasil rekaman saya (Jangan dengarkan saya menyanyi ya. Perhatikan saja kelucuan dan keluguan kedua gadis cilik itu) hehehe...


Sttt... coba hitung berapa kali mereka keluar masuk ruangan saya dalam rekaman ini ^______^

Dan... akhirnya saya bersemangat kembali menyelesaikan tugas-tugas setelah kedatangan dua tamu cilik itu.

2 komentar:

  1. Lucunya si dedek.. si teteh sibuk ngajak keluar masuk, bener2 intermezzo ya.. dua tamu ciliknya bikin gemez, pengen tak usel-usel, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... iya dua-duanya ngegemesin. Tapi si kakak yang usil mengganggu konsentrasi menyanyi si dedek tuh hehehe...

      Sepertinya mereka enggan pulang saat mamanya sudah selesai mendaftar. Namun akhirnya mereka berdua mau pulang setelah mamanya bilang "besok main kesini lagi."

      Hapus