Laman

Kamis, 31 Mei 2012

Obrolan Terakhir Kami di PIP

Pusat informasi PAUD (PIP)

Siang itu, kamis 16 Mei 2012 adalah hari terakhir Mina Seonsaengnim di PIP. Dan saya juga tidak menyangka bahwa hari itu adalah hari terakhir saya bisa mengunjungi PIP dan bisa bertemu dengan Mina Seonsaengnim.

Setelah itu saya tidak akan pernah bertemu Mina Seonsaengnim di PIP lagi. Aduh... ngga kebayang kalau ke kantor dinas dan melewati PIP tapi tanpa kehadiran Mina Seonsaengnim disana T.T

Saat saya datang, Mina Seonsaengnim sedang serius di depan laptopnya. Seperti biasa Mina Seonsaengnim menyambut dengan hangat dan ceria. 

Banyak yang kami bicarakan saat itu. Ditemani es krim rasa buah, kami ngobrol seputar kepulangannya ke Korea, rencana Mina Seonsaengnim kedepannya, juga tentang musibah yang dia alami beberapa hari yang lalu saat terserempet sepeda motor T.T

Jika bersama Mina Seonsaengnim, ada saja hal-hal unik yang kami bicarakan. Berawal dari ucapan selamat hari guru yang saya tulis di komentar FB saya tanggal 15 Mei berkembang menjadi obrolan yang sangat seru. Oya setiap tanggal 15 Mei orang Korea memperingati Hari Guru.

Mina Seonsaengnim mengatakan bahwa orang  Korea senang merayakan sesuatu. Salah satu yang menarik adalah, pada tanggal 14 di setiap bulannya selalu ada perayaan. Saya sampai mencatat nama-nama perayaannya. Penasaran??? hahaha...
  • 14 Januari "Diary Day"
  • 14 Februari "Valentine Day"
  • 14 Maret "White Day"
  • 14 April "Black Day"
  • 14 Mei "Rose Day"
  • 14 Juni "Kiss Day"
  • 14 Juli " Silver Day"
  • 14 Agustus "Green Day"
  • 14 September "Photo Day"
  • 14 Oktober "Wine Day"
  • 14 November "Movie Day"
  • 14 Desember "Hug Day"
Unik ya... Tapi kalau menurut saya mah, malah bikin repot dan pastinya ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan Syariat Islam. Jadi, jangan ditiru ya ^______^ 
Selain itu, kami membahas tentang kampung halaman Mina Seonsaengnim. Kebetulan saat itu saya membawa majalah bulanan Korea yang isinya membahas banyak hal mengenai hal-hal yang sedang happening di Korea saat ini. Diantaranya Expo 2012 Yeosu Korea yang berlangsung tanggal 12 Mei - 12 Agustus 2012.

Dan... ternyata kampung halaman Mina Seonsaengnim tidak jauh dari tempat diselenggarakannya Expo 2012 Yeosu tersebut. 
Mina Seonsaengnim juga bercerita bahwa rumahnya tidak jauh dari lokasi wisata Chunhyang Theme Park yang terkenal dengan Love story  Chun Hyang dan Lee Mong  Ryong. Kisah cinta mereka diangkat ke dalam drama Sassy Girl Chun Hyang. Aigooooo tambah mupeng aja pengen ke Korea...

Ngalor-ngidul ngobrol tidak terasa sudah jam setengah dua siang. Saatnya untuk berpamitan. Sedih rasanya kalau mengingat pada kenyataan bahwa hari ini adalah hari terakhir saya bisa ngobrol panjang lebar dengan Mina Seonsaengnim di PIP (jadi mewek hiks...hiks...)
Sebelum pulang, saya menyempatkan untuk mengambil beberapa foto. 


Terakhir, hari Senin, 21 Mei 2012 Mina Seonsaengnim berkunjung ke sekolah saya dan membawa balon warna-warni untuk dibagi-bagikan kepada anak-anak KBMI. Ini adalah pertemuan kami yang terakhir. 

Slide film ini saya buat teristimewa untuk sahabat sekaligus guru bahasa Korea saya. 


Tanggal 31 Mei 2012 Mina Seonsaengnim kembali ke Korea setelah 2 tahun tinggal di Indonesia. Selamat jalan sahabat. Kita pasti berjumpa kembali. Terima kasih untuk persahabatannya selama ini. 
I'm gonna miss you...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar