Laman

Kamis, 03 November 2011

PROPOSAL PERTAMAKU


Kali ini saya ingin bercerita tentang pengalaman seru yang saya alami beberapa waktu yang lalu. Namun Alhamdulillah semua sudah terlalui. 

Cerita berawal dari hari Rabu, 26 Oktober 2011 saat Play Group yang saya pimpin mendapat undangan untuk mengikuti rapat sosialisai tentang sekolah-sekolah yang akan mendapat bantuan dari pemerintah. Hasil Rapat adalah bahwa sekolah saya termasuk dari sekian sekolah yang mendapatkan bantuan. 

Selain senang akan mendapat bantuan, kami dituntut untuk memenuhi persyaratan-persyaratan tertentu. Diantaranya, membuat proposal, membuat NPWP lembaga dan Rekening lembaga di sebuah bank yang sudah ditunjuk  oleh kantor Dinas. Dan semuanya harus selesai dan dikumpulkan paling lambat hari senin, 31 Oktober.

Proposal ini adalah proposal pertamaku selaku Kepsek Play Group yang memasuki bulan ke tiga. Dan... inilah rangkaian pengerjaan PROPOSAL PERTAMAKU.

No

Hari
Kegiatan
1.
Kamis:
Siang

Ke kantor pajak bikin NPWP Lembaga

2.





Jum’at:
Pagi



Siang

Malam


Janjian sama ibuk dosen (bendahara sekolah) di bank buat rekening lembaga

Beres bikin rekening terus  ke sekolah, nyicil bikin proposal

Nerusin nyicil bikin proposal dirumah.

3.

Sabtu:

Pagi




Siang





Malam


Konsultasi sama senior (Kepsek TK) mengenai hal2 yang tidak saya pahami yang berkaitan dengan proposal. Terutama yang berkaitan dgn RAB, pengadaannya dan perhitungan pajaknya.

Rapat kilat dengan guru-guru tentang barang-barang yang dibutuhkan dan yang ingin dibeli.
Beres rapat dgn guru-guru, menuju kantor dinas pendidikan (konsultasi proposal yang ½ jadi.)

Membenahi isi proposal

4.
Ahad:
 Pagi




Sore



Malam

Ke rumah Pembina Putri untuk minta tanda tangan.
Bersama Guru-guru, ke Tegal hunting dan survey harga permainan out door

Ke pameran buku dan ke toko mainan LUCU untuk survey harga buku dan permainan in door

Menyelesaikan proposal, khususnya bagian RAB

5.
Senin:
Pagi



Siang

Ke dinas, menuju Kasi PAUD untuk konsultasi terakhir sebelum proposal di gandakan dan dijilid

Menuju UPTD Pekalongan timur, minta tanda tangan kepala UPTD
Terakhir…..
PROPOSAL dikumpulkan di kantor Dinas pendidikan.


Subhanallah... Selama beberapa hari tidak bisa tidur nyenyak. Kepikiran terus. Bahkan beberapa kegiatan saya harus saya tinggalkan untuk sementara. Namun rasanya legaaaaaa setelah proposal jadi dan terkumpul tepat waktu. Sekarang tinggal menunggu Proposal di acc dan dana semoga lekas cair.


Yang terpenting, Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang sudah membantu saya, terutama ibu Kepsek TK yang selalu saya repoti dengan pertanyaan-pertanyaan yang kalau dijumlah mungkin lebih dari seratus pertanyaan. Maturnuwun Bu ^______^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar