Rabu, 16 Maret 2011

KEBIASAAN KEBIASAAN UNIK ANAK ANAKKU DI PLAY GROUP bagian 2





Dan... inilah para jagoanku selanjutnya ^___^

4. MAS DAKHA 
Mas Daka itu kalem dan pendiam. Berkulit sawo matang. Badannya kurus karena susah sekali kalau disuruh makan. Selalu datang terlambat dan hampir selalu berangkat sekolah diantar Kakungnya. Kecuali hari ahad  baru diantar Bapak, ibu dan adiknya. 
Kebiasaanya uniknya apa ya... Selalu bawa bekal susu kotak rasa coklat.  Dari ketujuh para jagoan di kelasku, Mas Daka yang paling anteng, dan paling rajin dalam mengerjakan tugas-tugasnya dan sering paling akhir mengumpulkan tugasnya. Bukan kerena malas tapi karena sangat telaten dan teliti.      

5. DEDE RASYA 
Ngganteng, wangi, ramah dan ceria. Itulah kesan pertama setiap berjumpa Dede Rasya. Rambutnya lurus, kulitnya putih dan bermata sipit. Cerewetnya...ngga ketulungan.  Selalu datang terlambat. Sekolah masuk jam 08.00, Dede Rasya sampai di sekolah jam 08.30.  Tapi kalau pulang sekolah paling terakhir, karena mamanya juga sering telat menjemput. Kalau makan lamaaaaaaaa banget. Sukanya diemut.   
Setiap pulang sekolah di kelasku ada salon dadakan. Saya sering menyebutnya dengan “Salon Teh Ati”. Teh Ati itu nama baby sitternya Dede Rasya. Setiap pulang sekolah, Teh Ati langsung masuk kelas lengkap dengan semua perlengkapannya yaitu baju ganti Dede Rasya, sisir, minyak telon, bedak, cologne dan baby hair oil. Dalam hitungan menit… Dede Rasya yang tadinya sudah berkeringat dan acak-acakan, kembali rapi dan tentu saja wangi. 

6. MAS  RASYA 
"Melankolis boy pecinta kereta api" julukanku padanya. Dari kesembilan anak-anakku, Mas Rasyalah yang berbadan paling tinggi dan paling besar. (Sssttt… Mamanya cantiiiiiiik bangets). 
Kebiasaan uniknya adalah setiap hari, sebelum berangkat ke sekolah Mas Rasya selalu pergi ke stasiun. Tidak melakukan apapun. Hanya menunggu datang dan perginya kereta api. Pun sepulang sekolah, selalu berhenti sejenak di sebuah jalan yang memiliki palang kereta api. Tidak melakukan apapun… hanya menunggu kereta api lewat. Di rumahnya… semua mainan serba kereta api. Cita-citanya ingin menjadi perancang kereta api (ck..ck..ck… hebat ya…). Di sekolah, lagu favoritnya… naik kereta api. Mainan kesukaanya pusle kereta api…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar