Selasa, 15 Maret 2011

KEBIASAAN KEBIASAAN UNIK ANAK ANAKKU DI PLAY GROUP bagian1


         
        Di postingan kali ini, saya ingin berbagi cerita tentang anak-anakku di Play Group, terutama yang berkaitan dengan kebiasaan–kebiasaan unik mereka. Penasaran kan… Check this out! 
      Jumlah anakku seluruhnya di kelas B1 ada sembilan anak. Rata-rata mereka akan berusia empat tahun di bulan juli dan agustus 2011.Dari sembilan anak ini tujuh diantaranya anak laki-laki dan sisanya perempuan. Karena kelas yang didominasi anak laki-laki, saya menyebutnya Kelas Para Jagoan. 

1. AMMAR  
Murid termuda di kelasku. Anak keturunan arab ini sangat cuek. Coba saja tanya siapa nama Ustadzahnya di kelas. Pasti dia ngga mau jawab. Bicaranya sedikit gagap. Hobinya bermain. Setiap hari… ada saja mainan yang ia bawa dari rumah. 
Daya ingatnya bagus. Dia hafal jumlah mainan yang dia bawa ke sekolah. Belum pernah sekalipun mainannya tertinggal di sekolah. Bahkan setiap mengerjakan tugas, Ammar selalu selesai nomor satu dengan hasil yang tidak mengecewakan. 
Kebiasaan uniknya adalah menarik pipi kanan dan kirinya dgn kedua tangannya sehingga wajahnya nampak seperti monster, lalu menakut-nakuti temannya.Dan hal itu selalu dia lakukan setiap hari, terutama saat berbaris.

2. ZIKO 
Rambutnya lurus dan lemas. Matanya sipit, kulitnya putih bersih. Pertanyaan yang sering diucapkan bila ke sekolah dengan baju baru adalah…”Ustadzah… aku keren kan?” Benda-benda yang biasa dia bawa ke sekolah adalah mobil mainan hotwheel dan kertas lipat. 
Anaknya senang memberi. Jika jajan di koperasi sekolah, biasanya bundanya membeli lebih dari satu jenis makanan. Tapi bukan untuk Ziko saja. Biasanya bundanya menyuruh Ziko untuk membagi-bagikan  kepada teman-temannya. Pun kertas lipat yang ia bawa dari rumah… Semua teman kelasnya dibagi satu-satu.
Kebiasaannya yang lain adalah Ziko suka teriak-teriak dan sangat iseng dan usil. Dalam kegiatan mewarnai, ustadzah harus stand by di sampingnya. Layaknya cheerleader saya atau guru pendamping harus sering menyemangatinya. "Ayo, Ziko...pintar ya..." atau "Wah... Ziko hebat sekali." atau hanya sekedar memanggil namanya " Ziko...." Kalau tidak seperti itu... jangan harap Ziko menyelesaikan mewarnainya.

3. BAGUS 
Bagus... sesuai dengan namanya... anak ini bagus rupanya. Berkulit sawo matang dan rambut ikal. Njawani banget istilah saya. Anaknya sangat aktif. Kemampuannya menghafal warna, angka,dan huruf hijaiyah sangat baik.
Kebiasaannya yang menurut saya unik adalah badannya yang tidak bisa diam. kalau menyanyi atau hapalan, kaki kanannya selalu diangkat naik-turun mirip penyanyi rock. Tak lupa tangan kirinya mengepal layaknya sedang memegang mikrophon. Selain itu, ketika berbaris, dengan tiba-tiba dia akan menjatuhkan dirinya di lantai. Hampir setiap baris, selalu dan selalu begitu.  

2 komentar:

  1. uhuuuui...jd penasaran.bag 2 nya ada sapa aja ya...xixixi

    BalasHapus
  2. Penasaran.... tunggu saja sesaat lagi...
    Hmmmm... jadi kepikiran buat bikin postingan yang judulnya "kebiasaan unik ibu2 guru di PG" xixixi...

    BalasHapus