Laman

Jumat, 16 Mei 2014

Napak Tilas Ala Teh Cici

Postingan yang tertunda. Dan tertundanya lumayan lama pula hehehe. Kali ini saya akan bercerita tentang jalan-jalan saya ke almamater saya yaitu Universitas Pendidikan Indonesia UPI yang berlokasi di kota Bandung.

Awalnya saya tidak berencana untuk berkunjung ke UPI. Namun, setelah bertemu dengan sahabat saya, Nining di Masjid Darut Tauhid akhirnya saya memutuskan untuk mampir ke UPI (karena letaknya tidak terlalu jauh dari Ponpes Darut Tauhid). 

Sebetulnya pengen banget ngajak Nining buat keliling kampus. Tapi kalau lihat kondisinya yang pasca kecelakaan jadi ngga tega. Akhirnya ya... jalan sendiri deh.

Saya masuk ke kampus melalui gerbang bawah. Wah, banyak sekali perubahannya. Mulai dari bangunan Masjid Al Furqon yang tambah megah, juga taman dan jalan berundak menuju gedung Parter (gedung rektorat) atau lebih familiar dengan sebutan ISOLA.

Gedung ISOLA tampak anggun dan megah. Gedung peninggalan Belanda ini terlihat sangat terawat dikelilingi dengan taman nan cantik.

Gedung Isola

Saya  ^_____^
Puas memandangi keindahan gedung Isola plus minta tolong mahasiswa yang lewat buat motoin saya, perjalanan pun berlanjut. Tentu saja menuju gedung Fakultas Ilmu Pendidikan tempat saya selama kurang lebih lima tahun menuntut ilmu.

Pikiran saya melayang mengingat-ingat masa-masa kuliah dulu. Bahkan jalan yang sedang saya lalui ini adalah jalan yang biasa saya lewati masa itu. Kontur jalan yang menanjak dan pohon-pohon besar di kanan kiri jalan tidak ada yang berubah. Yang berubah adalah ada beberapa gedung baru yang pastinya tampak megah.

Sampai di depan gedung fakultas, saya terdiam agak lama. Mengamati dengan seksama gedung megah yang selalu  rindang. Jadi teringat saat menjadi mahasiswa, pusing di himpunan mahasiswa jurusan, rapat-rapat, diskusi dan persentasi tugas tiap mata kuliah sembilan tahun yang lalu.

Gedung Fakultas Ilmu Pendidikan

Perpustakaan

Berhubung hari sabtu, kampus terasa begitu lengang. Jadi saya bebas berkeliling gedung Fakultas Ilmu pendidikan. Lelah berjalan, saya memutuskan untuk beristirahat di depan gedung perpustakaan yang letaknya tepat di depan gedung Fakultas Ilmu Pendidikan.

Di gedung ini juga saya banyak menghabiskan waktu saat kuliah. Terutama saat mengerjakan tugas-tugas dari dosen baik itu tugas individu maupun tugas kelompok. Kalaupun tidak, gedung perpustakaan sering saya dan teman-teman gunakan untuk tempat berkumpul saat janjian.

Dulu, di depan perpustakaan tidak disediakan kursi taman. Biasanya saya dan teman-teman duduk di jejeran anak tangga perpustakaan jika sedang menunggu. Sekarang, tampak beberapa kursi taman tersedia. 

Hampir lima belas menitan saya duduk. Sesekali berpindah pandangan antara gedung perpustakaan dan gedung fakultas. Terlintas kembali keinginan untuk melanjutkan kuliah ke jenjang S2 jurusan PAUD. Hadeh.... jadi galau lagi. Smoga tercapai... amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar