Laman

Rabu, 26 Desember 2012

Jalan-Jalan ke Guci

It's jalan-jalan time.
Hari Senin, 17 Desember 2012 diajak kakak guru TK jalan-jalan ke Guci. Gratisan pula. Siapa yang bakal nolak. Apa lagi urusan sekolah yang bejibun bikin stres. Lebih baik refreshing dulu supaya siap untuk menghadapi masalah-masalah.

Jam delapan pagi, kami sudah berkumpul di sekolah. Menunggu mobil yang akan membawa kami ke Guci, sambil menyiapkan beberapa perlengkapan. Seru juga melihat perbekalan yang sudah disiapkan oleh kakak guru Tk. Ada beras, telur, mie instant, kopi, gula, mentega dll.

Rencananya kami memang akan akan menginap semalam di sana. Jadi kami harus punya persiapan untuk makan malam (untuk jaga-jaga siapa tahu di malam hari hujan dan kami tidak bisa keluar untuk mencari makan malam).

Alhamdulillah untuk penginapan kami sangat bersyukur ada seseorang yang berbaik hati meminjamkan villanya untuk kami.

Jam 10.00 kami berangkat. Ada dua mobil yang kami pakai. Dan Alhamdulillah untuk kendaraan, ada wali murid yang berbaik hati meminjamkannya kepada kami lengkap dengan sopirnya (how lucky we are ya hahaha...)

Disepanjang perjalanan, mata kami dimanjakan dengan pemandangan indah. Mulai dari persawahan, deretan pegunungan, hutan jati, maupun perkebunan kelapa yang semuanya hijau menghampar. Allahu Akbar...

Sekitar jam satu siang kami sampai di Villa. MasyaAllah... ngga disangka ternyata villanya sangat bagus, lengkap dengan kolam renang pribadi dengan airnya yang hangat.

Selesai beristirahat dan sholat dzuhur, kami bersiap-siap untuk makan siang. Untuk makan siang kami harus naik mobil kembali dan menuju pusat obyek wisata guci. Karena disana tersedia banyak tempat makan.

Setelah berkeliling mencari, kami memutuskan untuk makan sate kambing di Warung Makan Bu Idris. Sate kambingnya enak banged. Dagingnya empuk. Cocok dengan selera saya. Harganya juga cukup bersahabat. Hanya penyajiannya sedikit agak lama (maklum saat itu kita dalam kondisi lapar berat hehehe...)

Selesai makan, kami kembali ke villa. Acara selanjutnya adalah berenang. Anak-anak yang sedari tadi sudah tak sabar ingin berenang, langsung berhambur ke kolam renang. Stt... saya juga tentunya hehehe...

Selesai berenang, kami sibuk dengan urusan masing-masing. Ada yang mandi, sholat, masak nasi dst.Barulah pada sore harinya kami berjalan-jalan di sekitar villa sambil berfoto-foto. Kabut juga mulai turun. Udara yang sebelumnya sejuk, perlahan-lahan menjadi dingin.

Brrr... malam hari udara semakin dingin. Yang terbayang di kepala adalah makanan yang panas dan berkuah.   Sedang membayangkan semangkok bakso, tiba-tiba terdengar bunyi mangkok yang dipukul dengan sendok. Pertanda suara penjual bakso. Puncuk dicinta ulam tiba. Menu makan malam yang awalnya mi goreng berubah menjadi bakso hehehe....

Acara malam ini pun diisi dengan ngobrol panjang lebar sampai larut malam. Ada aja yang jadi bahan obrolan. Apalagi kalau sudah kumpul dengan kakak guru TK hadewww ngga ada habisnya hehehe...

Keesokan paginya, saya kebagian jatah untuk membuat sarapan. Awalnya bingung juga mau bikin apa. Berhubung masih ada nasi, sambal, ayam goreng dan telur akhirnya saya putuskan untuk membuat nasi goreng.

Beres masak, saatnya main air kembali. Dingin-dingin berendam di air hangat asyik juga. Anak-anak bersemangat main air :)

Jam delapan pagi kami sudah selesai packing dan meninggalkan villa menuju pasar Guci untuk membeli oleh-oleh. Dari mulai sayur, buah-buahan dan makanan ringan serta aneka souvenir semua tersedia. MasyaAllah... seneng banget lihat sayuran dan buah-buahan segar. Rasanya ingin diborong semua hehehe...

Tidak terasa saatnya untuk pulang telah tiba. Semua belanjaan sudah masuk ke dalam bagasi. Kamipun bersiap untuk meninggalkan Guci. Semoga dilain kesempatan bisa mengunjungi tempat ini kembali amin...

We are in action hehehe...