Laman

Selasa, 30 Oktober 2012

Idul Adha Kali Ini Bisa di Bandung

Allahu Akbar....
Allahu Akbar....
Allahu Akbar...
Laa ila ha illahu Allahu Akbar...
Allahu Akbar walillahilham....

Alhamdulillah... Tahun ini masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan Hari Raya Idul Adha. Dan, syukur alhamdulillah tahun ini bisa ber-Idul Adha di Bandung bersama orang tua tercinta setelah 6 tahun tidak pernah ber-Idul Adha di Bandung (biasanya Idul Adha saya rayakan di Pekalongan).

Sholat idul Adha kali ini juga sangat berkesan. Karena saya laksanakan di Masjid Al-Hikmah. Sebuah masjid yang penuh kenangan bagi saya. Tempat saya mengabdi selama 5 tahun. Kuliah sambil ngajar di TPA (Taman Pendidikann Al Qur'an) Al Hikmah. MasyaAllah... rasanya campur-campur antara senang dan terharu (edisi lebay) hehehe...

Tak ingin melewatkan moment berharga ini, saya sempatkan untuk memotret setiap sudut masjid atas hehehe...

Sholat Ied dimulai jam 06.15. Jama'ah wanita sholat di lantai 2 dan jama'ah laki-laki sholat di lantai 1.




Sholat ied berlangsung dengan khitmad. Tidak terdengar anak kecil yang menangis. Jama'ah pun mengikuti sholat ied sampai khutbah usai. Dan yang berkesan adalah, setelah khutbah dan pembacaan doa, semua jama'ah berdiri untuk saling bersalam-salaman.


Selesai bersalam-salaman, saya meminta mama saya untuk foto berdua dengan uwa saya. Eh, ngga disangka ibu-ibu yang lainpun ingin ikutan foto. Oh... oh... ngga nyangka beliau-beliau ternyata narsis juga hehehe....

Puas berfoto-foto, saya menyempatkan untuk masuk ke tiap-tiap ruangan yang ada di lantai 2 Masjid Al Hikmah. Rasanya ngga nyangka bisa berkunjung ke sini lagi. Maklum, dulu sebelum pindah ke Pekalongan selama lima tahun (dari tahun 2000 s/d tahun 2005 saya mengajar di TPA Al Hikmah ini.)

Mulai dari ruang kelas Ali Bin Abi Thalib, kelas Utsman Bin Affan, kelas Umar Bin Khatab dan kelas Abu Bakar. Tinggal satu ruangan yang tidak bisa saya masuki (karena dikunci) yaitu kantor dan ruang guru.







Ngga nyadar ternyata masjid sudah sepi. Belum puas bernostalgia. Rasanya masih ingin berlama-lama disini, tapi mamah sudah mengajak untuk pulang.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar