Laman

Kamis, 06 September 2012

Lebaran Hari Ketiga

Selasa, 21 Agustus 2012 dapet undangan halal bihalal dari Yayasan. Sebelum saya berangkat ke lokasi halal bihalal, saya dan teman-teman guru TK dan Playgroup berkumpul dulu di sekolah. Baru, dari sekolah kami akan mampir dulu ke rumah Ust Gayah lalu ke yayasan.

Sesampainya di sekolah, beberapa teman sudah datang. Kami saling bersalaman dan berpelukan (khas suasana lebaran hehehe...). Sesaat kemudian, Pak bon dan Istrinya membuka ruang kelas A1. kami dipersilahkan untuk masuk. Sesaat kemudian... aneka makanan khas lebaran tersaji diatas meja. Dan... ngemil-ngemil pertama pun dimulai.


Beres ngemil dan semua teman-teman sudah kumpul, perjalanan berlanjut mengunjungi kediaman Ust Gayah. Di rumah beliau, ngemil-ngemil babak keduapun dimulai. Ada rujak serut, lapis legit dan aneka kue-kue lebaran semuanya menggugah selera.

Puas ngobrol-ngobrol, kami pun melanjutkan perjalanan menuju Yayasan. Saat kami sampai, acara baru saja dimulai. Acara halal bihalal kali ini agak berbeda, karena tahun ini tidak ada lagi sosok Pak Zaki (ketua pembina yayasan) karena beliau telah kembali ke rahmatullah :(


Acara dimulai dengan pembacaan doa Wirdu Shobah, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Ma'had Islam. Sambutan-sambutan disampaikan oleh Bapak Dwijo, dilanjutkan oleh Bapak Sutrisno Bahir (mantan ketua umum salah satu partai). Wah, baru kali ini saya melihat beliau secara langsung. Beliau adalah ketua IAMI (Ikatan Alumni Ma'had Islam) yang baru. Sambutan selanjutnya oleh Pak Alek selaku Ketua Pengurus Harian sekaligus Wakil Walikota Pekalongan.

Acara selanjutnya adalah tausiah yang disampaikan oleh seorang ulama dari kota Pekalongan (Maaf... saya lupa nama beliau). Yang paling saya ingat dari tausia beliau adalah hal yang berkaitan tentang menuntut ilmu. Menurut beliau, beberapa alasan untuk menuntut ilmu adalah:
  1. Supaya syah ibadahnya.
  2. Supaya benar akidahnya.
  3. Supaya dapat menata hatinya.
(sebetulnya masih banyak lagi hehehe...)

Dan... acara terakhir yaitu makan-makan. Menu istimewa khas Pekalonga yaitu Tauto dan Megono hmmm... nyam-nyam.

Tauto daging sapi

Lontong dan megono

Siap santap hehehe...

Mari makan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar