Laman

Kamis, 15 Maret 2012

Bogoshipoyo


Postingan kali ini saya sebut dengan postingan awur-awuran. Ngawur tapi semoga ada manfaatnya hehehe

Ceritanya saat ini lagi kangen berat dengan beberapa sahabat di Facebook. Maklum, sudah satu bulan ini saya off dulu dari dunia per-facebook-an. Banyak yang dikangeni. Diantaranya adalah:

1. Dwisri K... (nama panjangnya agak susah hehehe...) Temen yang saya kenal lewat FB dan belum pernah ketemuan sama sekali. Tapi kami punya beberapa kesamaan. Yaitu sama-sama suka jalan-jalan, foto-foto dan makan-makan. 

Tapi Dwi lebih seru lagi. Karena saat ini dia tinggal dan kerja di Taiwan. Jalan-jalan, foto-foto dan makan-makannya pastinya seru bangets. Saya sering lihat koleksi fotonya sambil pasang MUPENG alian Muka Pengen hehehe.... 

Dwi juga sering bercerita tentang kebudayaan, hari-hari perayaan, makanan khas dll. Berteman dengan Dwi berarti saya bisa belajar geografi, antropologi, motivasi dan tentu saja kuliner ^_____^


2. Tazkiana Fauzi. Saya biasa memanggil dengan sebutan Mas Fauzi. Orangnya jago banged bahasa Korea. Ya iya lah secara dia kerja dan stay di korea sudah bertahun-tahun. Status di FB lucu-lucu, hampir selalu pakai dua bahasa. Korea dan Indonesia.Terkadang bahasa jawa juga nyelip disitu ^____^

Banyak statusnya yang bisa bikin saya tertawa. Salah satunya statusnya yang berbunyi "Kerja dulu dik, demi sesuap nasi. Walau dalam dekapan suhu -18C pun aku jalani. Korea memang kaya, masak satu negara bisa dijadikan kulkas" hehehe.... aya-aya wae.

3. Ha Sim (the misterious man hehehe...)  Biasa saya panggil dengan Ha Sim Seonsaengnim. Saya suka gaya bahasanya. Tidak lazim dan sedikit aneh. Beliau jago banget bahasa korea. Sampai-sampai banyak yang menebak beliau bukan orang Indonesia melainkan orang korea. 

Hobinya jalan dan makan sea food. Sakit yang sering diderita adalah sakit pinggang hehehe.... 
Meski ngga pernah tahu wajahnya aslinya seperti apa, tapi beliau sepertinya orang yang baik. Selalu menjawab setiap pertanyaan yang saya ajukan dengan sangat jelas dan detail. Walopun terkadang saking detailnya saya malah tidak paham hehehe... 

Sayangnya semenjak dia pindah ke Seoul dia tidak pernah up date status lagi. bahkan tidak pernah lagi menjawab kiriman saya maupun teman-temannya yang lain :(

Yang paling berkesan dari Ha Sim Seonsaengnim adalah saat beliau membuatkan kamus bagi kami. Semua tulisannya di CATATAN Facebook saya kopi paste dan saya simpan di file saya. 

Dan ini adalah potongan Kamus yang Ha Sim Seonsaengnim buat di Facebook.

KAMUS BAHASA KOREA-INDONESIA(V1.0) -001
oleh Ha Sim pada 26 November 2010 jam 17:34

KAMUS BAHASA KOREA-INDONESIA(V1.0)
Hai, teman-temanku yang suka belajar bahasa korea!
Aku bikin kamus ini secara peribadi.                      
Memang ada kesalahan tulis nya.                           
Jika ketemu, kasi tahu donk ^^!              
Khususnya  Asni, Witta, Cici, Amie,Yani, Yoanita....
Yang cantik2 dan cakap2 dan ganteng2 harus baca dulu kirim komem ya!!!!  Makasih.    
Yelsimhi gongbu hasam!/ belajar sunggu2!                        
Manhi  manhi saranghé!!                           

가게[GA-GÉ] kedai
가게[GA-GÉ] toko
가격[GA-GYEK] harga
가격목록표[GA-GYEK-MOG-ROK-PHYO] daftar harga
가계[GA-GÉ] rumah tangga
가공[GA-GONG] pengolahan
가공하다[GA-GONG-HA-DA] mengolah
가공하다[GA-GONG-HA-DA] olah
가구[GA-GU] mebel
가구[GA-GU] perabot
가구[GA-GU] perabot rumah
가구[GA-GU] perkakas
가까스로[GA-KA-SE-RO] baru saja
가까스로[GA-KA-SE-RO] nyaris,hampir
가까운[GA-KA-UN] damping
가까운[GA-KA-UN] dekat
가까운[GA-KA-UN] erat
가까운[GA-KA-UN] karib
가까운[GA-KA-UN] pintas
가까운[GA-KA-UN] rapat
가까운길[GA-KA-UN-GIL] jalan pintas
가까이[GA-KA-I] dekat
가까이[GA-KA-I] hampir
가까이[GA-KA-I] sanding
가깝다[GA-KAB-DA] dekat

Kalau kamus nya ditulis semua whaaaaa pasti bisa panjang benged.Bayangin aja, dari KAMUS BAHASA KOREA-INDONESIA(V1.0) -001 sampai dengan KAMUS BAHASA KOREA-INDONESIA(V1.0) -012

Masih banyak lagi teman-teman di Fecebook yang saya rindukan. Meski belum pernah bertemu sekalipun dengan mereka namun mereka telah memberi persahabatan yang indah. 
Kieok halgeyo... Bogosiphoyo chingudeul....


8 komentar:

  1. wihiiiii......,
    ayo ber'fb lg spy rasa kangennya bs ter0bati :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuups... pasti saya akan FB-an lagi. Tapi mungkin tidak dalam waktu dekat ini bu. Jadi yaaaaa kangennya ditampung dulu sampai setinggi gunung hehehe...

      Hapus
  2. Mbak Cici,, wahh blognya kereen banget :)
    oiya mb,, mau juga dong kamusnya,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.... Makasih Rohmah. Smoga tulisan di blog ini juga bermanfaat ya.

      Mau kamusnya... boleh. Tinggal main aja di fb-nya Ha Sim. Smua ada di catatannya hehehe....

      Makasih kunjungannya yuaaaaa....

      Hapus
    2. iya mb,, banyak ilmu yang bisa diambil dari sini :)

      Uoke,, saya segera search fbnya nanti,, ^^ semoga ketemu ya mb :)

      iya sama-sama mb,,, oiya mb beruntung punya temen" dari Korea yg baik kayak gitu,, bisa berinteraksi langsung,, mencicipi masakan Korea juga,,, :)

      Hapus
    3. Alhamdulillah... kalau ada manfaat yang bisa diambil dari blog ini.
      Tingkyu Rohmah....

      Hapus
    4. sama-sama mb :)

      semoga saya bisa kreatif seperti mb Cici ^^

      Hapus
    5. Ngga ngraza kreatif ah. Rasanya biasa aja hehehe....

      Hapus