Laman

Kamis, 24 November 2011

SEMINAR... SEMINAR... SEMINAR...


Kali ini saya ingin bercerita tentang kegiatan yang saya ikuti dengan beberapa teman seprofesi pada hari Ahad, 20 November yang lalu.  Minggu yang cerah ceria, dimana adik saya yang bernama CERIA beserta teman-temannya di Al Kindy Club mengadakan seminar pendidikan berbasis Multiple Entellligences yang berjudul MENJADI GURU BAHAGIA MENDIDIK DENGAN HATI. Dengan pembicara Mr. Vita Wardhana seorang konsultan pendidikan dari Surabaya. 

Pak Vita yang ada di tengah
Seminar ini diikuti kurang lebih seratus pendidik yang ada di Kota maupun Kabupaten Pekalongan.Baik itu pendidik di tingkat TPA (Tempat Penitipan Anak), Playgroup sampai SMU. Acara pelatihan ini dimulai dari jam 08.45 sampai jam 15.00 sore.

Seminar kali ini terbagi menjadi 3 Sesi, yaitu sesi pemaparan materi, sesi praktek mengajar dan terakhir Sesi HQ atau Heart Question
Teteup narsis dimanapun kami berada ^______^

Pasukan dari Ma'had Islam... SEMANGAAAAAT!!!

Saya selalu terkesan jika mengikuti seminar  yang berbasis Multiple Entelligences. Mengapa.... karena selalu dapat meng-upgrade dan men-charge semangat saya kembali. Serasa ada yang mengingatkan bahwa setiap anak didik saya adalah Juara. Sehingga membuat saya selalu berfikir bahwa murid-murid saya semuanya istimewa dengan kecerdasannya masing-masing. Tidak ada istilah anak yang bodoh, nakal, cerewet dst.

Beberapa hal yang berkesan bagi saya adalah ketika Pak Vita mengatakan Profesi yang tidak pernah boleh berhenti belajar adalah GURU. (he..he… diakui atau tidak, menurut saya Pak Vita benar 100 %).
Smile ^_____^
Minus ibu dosen.....
Sesi yang paling seru adalah sesi praktek mengajar. Kami dibagi menjadi beberapa kelompok. Tiap kelompok dipilih satu untuk menjadi guru, sedangkan yang lainnya berperan sebagai murid. Stttt... sambil membuang rasa malu, saya menjadi satu-satunya peserta yang dengan cueknya merekam penampilan dari tiap-tiap kelompok. he..he.... 
Daaaaan... inilah dua dari sekian kelompok yang berhasil saya abadikan (meskipun dengan menggunakan hp saya dan dengan hasil gambar yang bergoyang-goyang ^______^) 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar