Laman

Kamis, 26 Mei 2011

SAYA DAN WISATA KULINER


Sempat terfikir untuk bercerita tentang kegiatan saya yang satu ini. Wisata kuliner atau makan-makan di resto atau tempat makan lainnya bagi teman-teman semua mungkin merupakan sesuatu yang sudah biasa. Tapi wisata kuliner saya kali ini sedikit berbeda. Wisata kuliner yang saya adalah wisata kuliner dari rumah ke rumah. Bingung ya...  Saya juga bingung. 

Hm... Oke, begini penjelasannya. Saya adalah orang yang jarang makan di rumah. Makan yang pasti saya lakukan di rumah adalah sarapan. Sedangkan makan siang dan makan malam biasanya saya lakukan di luar rumah (Tapi tidak selalu jajan lho). Bukan karena pilih-pilih makanan atau apapun, tapi karena situasi yang tercipta begitu saja.

Kegiatan saya di luar  PENDIDIK Play Group adalah sebagai GURU PRIVAT. Setiap saya menemani anak didik saya belajar, setiap itu pulalah saya selalu disuguhi makanan-makanan istimewa. Dari mulai makanan ringan sampai makanan berat. Bahkan ada beberapa diantaranya menjadi menu favorit saya. Sebagai contoh, di rumah Syeh, menu kesukaan saya adalah Nasi Briyani khas India. Di tempatnya Thalia, menu favorit saya adalah Semur Iga Sapi. Sedangkan di rumah Dayana, menu kesukaan saya adalah puding karamel.

Bahkan saat menemani Fina belajar waktu kelas 6 SD (sekarang dia sudah kelas 1 SMP) mamanya sering memakai jasa delivery service di sebuah resto untuk memesan makanan kesukaan Fina. Apa yang dia pesan untuk Fina, dia pesankan juga untuk saya. Alasannya adalah makannya Fina jadi banyak  kalau makan ditemani sama "Bu Gurunya". Dari mulai fried chicken, burger, kebab, sate sampai es krim. (gimana saya ngga GEMUK...he..he...) 

Foto-foto di bawah ini adalah beberapa menu yang sempat saya foto. Sayangnya beberapa menu favorit saya belum sempat terfoto. Smoga next time saya bisa share fotonya pada teman-teman semua. Dan... inilah hasil Wisata Kuliner saya dari rumah ke rumah. he..he....


Bakmi Thoprak khas Solo komplit dengan krupuk gendar

Roti Maryam dengan kopi susu
Kare  udang dan roti maryam. Cara makannya, roti maryam dicocol ke kare udang. Enak banget!!!
Lontong Cap Gomeh lengkap dengan serbuk kedelai.
Asinan sayur dan buah. Segeeeeer... banget.
Teh anget dan bubur kacang ijo
Brownies kukus dan bolu gulung. Yummy...
Jus Mangga dan makaroni
Rujak...
Nasi Uduk komplit pake udang, perkedel, rendang, dan dadar telur
Yang ini ngga tahu nama menunya. Tapi saya menyebutnya dengan opor ayam bakar
Nasi rames pake telur bumbu kluwak, acar kuning, gudeg dan rendang daging
Semur daging dan telur
Soto Semarang
Spaghetti... hmmm... Aldente!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar