Laman

Selasa, 10 Mei 2011

SAHABAT DARI KOREA


Namanya Minjung kim. Guru-guru PAUD di sini  memanggilnya Miss Mina. Tapi… karena saya ingin memanggilnya dengan sesuatu yang berbeda, jadi saya memanggilnya Mba Mina (Supaya lebih Indonesia. Sedangkan Mba Mina memanggil saya dengan sebutan Cici Eonni).

Mba Mina adalah teman saya dari Korea. Sudah sekitar 10 bulan di Indonesia. Dia merupakan  relawan Koica yang dikirim untuk membantu guru-guru PAUD di kota Pekalongan. Sedangkan kekasihnya yang sama-sama relawan Koica di tempatkan di Surabaya. Keduanya adalah orang-orang yang sangat ramah dan menyenangkan. 

Saat berkunjung di Play Group
    
Alhamdulillah… Senang sekali rasanya saya dan sahabat saya “Bu Dosen” bisa berkenalan dan berteman dengan mereka berdua. Beberapa kali kami bertemu dengan Mba Mina. Dan, hari Sabtu 7 Mei kemarin adalah kali kedua saya dan bu dosen bertemu dengan Mba Mina dan Winky sekaligus. 

Mba Mina dan Winky

Yang membuat saya dan Bu Dosen  heran adalah waktu yang berjalan begitu cepat jika sedang berkumpul dengan mereka. Bayangkan dari pukul lima sore sampai jam setengah delapan duduk di ruang makan. Ngobrol ngalor ngidul seputar Indonesia dan Korea. Sambil sesekali semuanya terdiam. Terdiam disini bukan karena apa-apa. Tapi terdiam karena berfikir tentang kalimat yang baru diucapkan (Baik yang diucapkan oleh Mba mina dan Winky. Maupun kalimat yang saya dan Bu Dosen ucapkan). 

ruang makan tempat kita ngobrol ngalor ngidul berjam-jam
   
Terkadang hanya untuk satu kata, saya dan Bu Dosen harus menjabarkan dengan jelas. Misalnya saat saya berkata bahwa nangka itu bergetah. Mereka bertanya apa itu getah. Whaaaaa… saya dan Bu Dosen berusaha menjabarkan sedatail mungkin disertai dengan gerakan tangan. Kalau masih belum paham, biasanya Winky akan mengambil laptopnya dan mulai membuka kamus bahasa di laptopnya he..he..he… Begitu juga mereka yang berusaha menjelaskan kata dalam bahasa Korea. Ah… seru banget. Terkadang berakhir dengan garuk-garuk kepala karena tak kunjung  paham. 

kamus bahasa Korea dan buku belajar bahasa Korea hadiah dari Mba Mina
    
Setelah ngobrol ngalor-ngidul, kami berempat keluar untuk mencari tempat makan. Rupanya Mba mina dan winky sudah berencana mengajak kami untuk makan malam di Warung Steak. Alhasil kami berempat menuju tempat makan. Saya mengendarai motor saya, begitu juga Bu Dosen. Sedangkan Winky dan Mba Mina boncengan sepeda. 

Ngga di rumah, ngga di warung steak ngobrol terus saja berjalan. Sambil sesekali mba mina menggambar sesuatu untuk menjelaskan kalimat yang diucapkannya. Begitu pula Winky. Setiap dia berfikir, dia akan mengepalkan tangannya. Ah… mereka berdua pasangan yang sangat serasi. 

Makan-makan dan obrolanpun berhenti sekitar jam setengah sembilan. Mungkin saat itu kami sudah mulai kehabisan bahan obrolan ha..ha..ha… Subhanallah… malam minggu yang seru bersama sahabat dari Korea ^________^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar