Laman

Minggu, 11 Agustus 2013

Berburu Buku Trilogi "Negeri 5 Menara" di Pasar Buku Palasari



Liburan kenaikan kelas ini saya habiskan dengan pulang kampung ke Bandung. Kurang lebih sepuluh hari saya di bandung. Selain liburan, saya juga dapat tugas untuk menemani dua keponakan ABG saya "Afaf dan Salman" jalan-jalan di Bandung.

Oke, jalan-jalan pertama saya adalah Pasar Buku Palasari. Pasar buku ini ibarat surga bagi para mahasiswa. Gimana ngga, Palasari ini menyediakan buku pegangan perkuliahan dengan harga miring. Buku baru maupun buku bekas bahkan buku-buku klasik juga tersedia disini. 

Dulu, semasa kuliah, saya juga sering beli buku disini. Sekarang, walaupun sudah tidak berkuliah, saya masih menyempatkan diri untuk kesini jika saya berkunjung ke Bandung. Terutama jika ada buku yang sedang ingin saya beli. Lumayan, discount di sini bisa sampai 20% sampai dengan 35%. Lumayan khannnn.....

Kali ini ada tiga buku yang ingin saya beli. Yaitu Trilogi Negeri 5 Menara yang terdiri dari Negeri 5 Menara, Ranah 3 Warna dan buku terakhir Rantau 1 Muara.

Di Pasar Buku Palasari ini terdapat puluhan kios buku (atau mungkin mencapai seratusan). Toko buku langganan saya adalah "Bandung Book Center". Letaknya di bagian belakang pasar Palasari. Koleksi bukunya buanyaaaaaakkk buangeeeeed. Selain itu, diskon dan sampul buku gratis juga jadi kelebihan di toko ini.


Memasuki toko ini, saya mulai lapar mata. Beraneka buku mulai dari novel, komik, buku agama, sains, komunikasi, sastra sampai Al Qur'an beraneka ukuran tersedia. Akhirnya buku yang saya cari ketemu juga. Tapi hanya Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna yang saya dapatkan. Sedangkan buku Rantau 1 Muara tidak saya temukan. 

Setelah bertanya pada pramuniaga yang ada didekat saya, barulah saya tahu bahwa untuk buku Edisi terakhir belum tersedia karena buku Rantau 1 Muara baru saja dirilis. Dan baru tersedia di toko-toko tertentu terutama Gramedia sebagai penerbitnya.

But It's oke. Dapat dua buku saja sudah membuat saya senang. Apalagi dapat diskon sampai 25% plus sampul gratis hehehe...

Mas-mas ini jago banget nyampul bukunya
Dan ini nih, hasil hunting buku di Pasar Buku Palasari Bandung. Sstt... Kalau buku Rantau 1 Muara, saya beli di toko buku Salemba. Lumayan mahal dan ngga dapet diskonan plus ngga dapat sampul gratisan.


Bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar