Laman

Senin, 14 Mei 2012

Farewell Party Buat Mina Seonsaengnim Bagian 2


AHAD, 6 Mei 2012

Sore yang cerah. Target datang tepat waktu jam 16.00 hanya dipecahkan oleh saya sendiri (hehehe.....) Dengan segala permasalah yang dihadapi, akhirnya satu persatu teman berdatangan.

Yang paling heboh adalah "duo petugas pengambil nasi tumpeng" sempat kebingungan karena tidak ada motor nganggur yang bisa mereka pakai. Alhasil dengan perjuangan susah payah beserta tumpeng, Alimah dan Arif sampai juga di rumah Mina Seonsaengnim ^_____^

Semua perlengkapan dikeluarkan. Pengen ketawa lihat ekspresi wajah Mina Seonsaengnim yang tampak kebingungan. Setelah dijelaskan secara detail dan terperinci, sepertinya beliau lumayan "agak" paham hehehe...

Oke... Perlombaan pun dimulai. Diawali dengan lomba makan kerupuk yang diikuti oleh seluruh peserta (kecuali saya sebagai seksi dokumentasi hihihi *ngeles dikit ah). Lomba makan kerupuk dimenangkan oleh Mina Seonsangnim. Horeeeeee....

Lomba yang kedua adalah memindahkan bendera ke dalam botol. Kali ini saya harus ikut. Diputaran pertama saya menang. Namun saat di final melawan Arif... saya harus mengakui kekalahan saya hiks...hiks...hiks....

Lomba selanjutnya adalah memasukkan pensil ke dalam botol. Waaaah.... yang ini seru bangets. Salut buat Bu Tyas yang berhasil menyabet mendali krupuk usek hehehe....

Di lomba balap kelereng, kali ini di putaran final Mina Seonsaengnim melawan Ibu Tyas. Mina Seonsaengnim sudah memperoleh 1 mendali krupuk usek, begitu pula bu Tyas. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat seru. Daaaan... mendali krupuk usek kali ini diraih kembali oleh Ibu Tyas plok..plok...plok (tepuk tangan meriah)

Menjelang pertandingan terakhir, ternyata tinggal saya, Alimah dan Ibuk Dosen yang belum memenangkan satu lomba pun :(

Lomba memasukkan benang ke dalam jarum adalah lomba penutup. Hahaha.. kali ini saya cukup menjadi penggembira saja. Di putaran final, Arif melawan Alimah. Walaupun dihadapkan dengan kendala teknis, yaitu ruangan yang agak redup, tapi Arif harus mengakui kehebatan Alimah ^______^

Daaaaaaaaaaaan... inilah para jawaranya:
1. Lomba makan kerupuk : Mina Seonsaengnim.
2. Lomba memindahkan bendera : Arif
3. Lomba memindahkan kelereng : Bu Tyas
4. Lomba memasukkan pensil ke dalam botol : Bu Tyas
5. Lomba memasukkan benang ke dalam jarum : Alimah 

Wah... Congratulation buat semua pemenangnya. Tinggal saya dan Ibuk Dosen yang nelongso karena tidak ada foto dengan kalungan mendali kerupuk usek hehehe.... (nelongso tapi kok malah ketawa ya???)

Selesai lomba, tiba saatnya untuk potong tumpeng horeeeee...
Lokasi acara berpindah tempat. Saat lomba semua dilakukan di lantai bawah. Sekarang kami semua menuju lantai dua.

Mina Seonsaengnim sudah menyiapkan banyak buah-buahan. Ada anggur, jeruk, pepaya, melon (aduh... buah duku yang saya bawa sedikit dicuekin nih hehehe...)


Acara makan-makan dimulai dengan pemotongan tumpeng oleh Mina Seonsaengnim. Dilanjutkan oleh Ibu Tyas, Ibuk Dosen, Saya, Alimah dan Arif.  Menurut adat kebiasaan orang Korea, kalau mengambil makanan biasanya dimulai dari orang yang paling tua.

Menu yang ada pada nasi tumpeng kali ini adalah:
1. Nasi tumpeng
2. Ayam goreng
3. Kering tempe
4. Perkedel kentang
5. Telur dadar yang diiris tipis-tipis
6. Lalapannya timun dan daun kemangi.
Hmmmm... maknyuuuusss. Mina Seonsaengnim aja sampai nambah beberapa kali hehehe...

Selesai makan, acara selanjutnya adalah sholat maghrib berjamaah. Arif, Ibuk Dosen dan Bu Tyas sholat, Alimah mencuci piring. Saya ngapain ya??? lupa ^_____^

Usai sholat dan beres-beres, kami berenam menonton slide film yang saya buat khusus untuk Mina Seonsaengnim. Ini nih slide-nya. Monggo silahkan di tonton :)


Setelah itu kami kembali mengobrol santai sambil menikmati sajian buah-buahan. Diselingi dengan pembagian "warisan" dari Mina Seonsaengnim berupa aneka perabotan rumah tangga seperti hanger, toples, karpet, pigura foto, kaos, bangku plastik, tas laptop dan masih banyaaaaaaaaaaaaak lagi :D

Entah berawal dari mana (saya lupa) setelah ini kami akan keluar menuju lapangan jetayu untuk foto-foto di depan museum batik.

To be continued.....



Catatan...
Lho, fotonya kok sedikit amat ya??? 
Tenang aja kawan.... Semuanya saya jadikan satu di  Farewell Party Buat Mina Seonsaengnim Bagian 3  ^______^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar