Laman

Selasa, 17 April 2012

SELAMAT

Setelah sekian lama pengen main ke pesantrennya Salman (keponakan saya), akhirnya saat ini keturutan juga. Berawal dari kakak saya yang akan menyerahkan notebooknya Salman yang baru saja "direparasi".

Sore itu jam setengah empat sore, saat saya baru kembali dari ngelesi, Mamah, bapak, ceria sudah bersiap memasuki mobill. Tanpa mandi, saya segera mengambil bantal dari kamar dan ikut masuk kedalam mobil. hehehe...

Pesantren tempat Salman menuntut ilmu ada di kota Kendal. Ya... kira-kira butuh waktu dua setengah jam untuk menuju kesana. Itulah sebabnya bantal sangat penting bagi saya. Lumayan untuk jaga-jaga bila saya terserang ngantuk berat bisa langsung zzzzzzzzz.....

Di mobil, selama perjalanan menuju kendal saya tidak mengantuk sama sekali. Mungkin karena sudah lama tidak jalan-jalan keluar kota. saya menikmati pemandangan di sepanjang jalan.

Di kursi barisan depan Ceria (adik semata wayang saya) duduk bersama Mamah. Sebuah buku tergeletak di pangkuannya judul bukunya SAKSKAN BAHWA AKU SEORANG MUSLIM karya Salim A Fillah. Berbeda dengan saya, di dalam tas saya terdapat sebuah novel remaja yang berjudul NATSUKA karya Destika hehehe... untuk yang satu ini Ceria memang jauh lebih dewasa dari saya.

Akhirnyaaaaa... sampai juga dengan selamat di PESANTREN SELAMAT. Sesaat, saya dibuat terkagum-kagum dengan arsitektur masjid dan beberapa bangunan lainnya. Perpaduan antara tradisional Jawa Tengah dan Arab.

Tidak saya sia-siakan kesempatan untuk  berfoto-foto ria. Sambil setengah memaksa Ceria untuk jalan kaki dari pada naik mobil keliling asrama. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk foto-foto. Namun sayang, saat sampai di Pesantren, hari sudah mulai gelap. Dan Kamera HP saya akan dengan sendirinya kambuh penyakit rabun senja-nya. Alias hasil gambar akan gelap :( 

But it's oke... semoga next time kalau berkesempatan main ke sini lagi, saya sudah punya kamera yang jauh lebih canggih lagi aaaamiiiiiiiiin....

Di depan kamar Salman

Taman di dekat kamar Salman

Ngebanyangin makan siang di saung....

Asrama santriwan

Saung dipinggir kolam

Taman di depan masjid

Gedung SMA

Bangunan Masjid lengkap dengan bedug

Welcome to Pondok Pesantren Modern Selamat

Sebelum pulang, kami menyempatkan sholat maghrib di masjid Pondok SELAMAT. Karena saya sedang berhalangan, sambil menunggu yang lain sholat, saya foto-foto suasana sholat maghrib (meski gambarnya bureng)

Sholat maghrib berjama'ah

Jamaahnya sampai di serambi masjid

Beres sholat, kami segera pulang meninggalkan Pondok Selamat. Saat melewati sebuah pasar di Weleri, mobil berhenti sebentar untuk jajan gorengan. Sttt disini tempe goreng, tahu sumpel dan tahu petisnya enaaaaak. Murah meriah. Sepuluh ribu rupiah dapat 15 potong gorengan hehehe....

Jajan gorengan di kota Weleri
Akhirnya setelah kenyang makan gorengan saya tertidur pulas ditemani bantal kesayangan saya. Namun, rasanya baru sesaat saya tertidur sayup-sayup saya mendengar suara mamah membangunkan saya. Sudah sampai pekalongan kah??? 

Ternyata belum. Di daerah Subah kami turun untuk makan malam di Sate Subali. Wah... rasanya sudah belasan tahun tidak makan disini. Dulu waktu masih tinggal di Kudus, kami sering mampir ke sini untuk makan saat dalam perjalanan menuju Pekalongan.

Berasa nostalgia ^______^

Makan malem di Subah

Minuman kesukaan Mamah... Jus Sirsak

Burung dara goreng. Enaaaaaakkkk...

Tongseng Kelinci nyam...nyam...

Es lilin rasa alpukat coklat

4 komentar:

  1. k0q ga ft d saungnya buk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga ada yang motoin buk. Ceria dan yang lainnya masih di kamar Salman :(

      Hapus
  2. mintaaa burung gorengnyaaa dunk........

    kunjungan malam...

    salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sudah berkunjung...
      Lam kenal juga ^______^
      Hmmmmmm... burung dara gorengnnya sudah habissss tak bersisa hehehe....

      Hapus