Laman

Senin, 26 Maret 2012

JOGJA JILID I

Bagian 3

Sebetulnya saya sudah mempostingkan JOGJA JILID I Bagian 3. Tapi.... entah mengapa, saat kemarin saya membaca satu-persatu postingan saya dari tahun lalu saya tidak menemukan postingan itu. Mungkin saya salah pencet sehingga postingan itu terhapus??? Entahlah... saya tidak menyadarinya.

Sebelum ingatan saya tentang kunjungan ke JOGJA hilang tergerus waktu, saya coba kembali menulis postingan ini. Walaupun hanya mengandalkan kemampuan mengingat saya yang sangat buruk dibantu oleh foto-foto. 

Hari ke tiga, Kamis 23 Juni 2011. Sekitar jam setengah sembilan kami cek out dari hotel. Tujuan kami yang pertama  adalah berburu oleh-oleh yaitu ke pusat pembuatan bakpia (tapi saya lupa nama tempatnya).

Di kawasan ini, semua merek bakpia ada. Kami langsung mengunjungi toko sekaligus pabriknya. Disini selain berbelanja kami juga dapat melihat proses pembuatan bakpia.



Tujuan selanjutnya adalah Taman Sari. Tempat pemandian raja, ratu dan selir-selirnya. Asli... taman sari ini keren banget. Namun sayang, karena letaknya membaur dengan pemukiman masyarakat jadi "sedikit kurang terawat" pada bagian-bagian tertentu.

Di taman sari ada baiknya kita memakai jasa guide. Selain menambah pengetahuan, juga mencegah agar kita tidak tersesat. Karena letak Taman Sari yang membaur dengan pemukiman masyarakat.

Dan ini foto-foto saat di Taman Sari


 















Next destination is Kraton Jogjakarta. Letaknya tidak jauh dari Taman Sari. Namun, karena agak sulitnya lokasi untuk memarkir mobil, akhirnya mobil kami parkir di halaman museum kereta kencana. Dari sana, kami hanya perlu berjalan kaki beberapa menit menuju Keraton Jogjakarta.

Sama dengan di Taman Sari, di keraton kita bisa menggunakan jasa tour guide. Nah, keistimewaan di sini, tour guidenya gratis lho. Tapi, karena kami merasa sangat terbantu dengan adanya tour guide ini, tetap saja kami membayar sebagai ucapan terima kasih. Hmmmm... yang namanya Kraton, tetap saja aroma mistisnya kental sekali.




Akhirnya... selesai juga berkeliling keraton. Saatnya untuk pulang. Namun.... sebelum pulang, perut harus diisi dulu. Kami akhirnya mampir ke sebuah kedai soto (aduh... lagi-lagi saya lupa nama tempat makannya. Yang pasti soto disini uenaaaaaaak tenan. Next time kalau ke jogja lagi harus mampir ke sini hehehe)

2 komentar:

  1. Mantep buk...tambah keren aza nih blog nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya Sabet tarius. Semoga bermanfaat ;)

      Hapus